Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Saifuddaulah: Dari Bekasi Kita Tunjukan Kepada Dunia Dukung Palestina Merdeka

Laporan: Halim Dzul
Sabtu, 18 November 2023 | 09:10 WIB
Share:
Ratusan ribu masyarakat Kota Bekasi menunjukan dukungannya bela Palestina. (Foto: Dok Jawa Pos)
Ratusan ribu masyarakat Kota Bekasi menunjukan dukungannya bela Palestina. (Foto: Dok Jawa Pos)

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Puluhan  ribu orang bahkan ratusan ribu orang tumpah ruah menjadi saksi dukungan masyarakat Bekasi terhadap Palestina untuk merdeka dari penjajahan zionis Israel, pada Minggu di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Saifuddaulah, turut memberikan dukungan dan menyapaikan seruan penting untuk menyatukan suara dan memberikan dukungan kuat kepada rakyat Palestina.

Dalam pesannya dari atas Mobil Komando, Saifuddaulah menyerukan perlunya solidaritas, tidak hanya berdasarkan nilai-nilai agama, tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan yang mendasar.

"Kita tidak boleh berdiam diri di hadapan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina," teriak Saifuddaulah, disambut dengan seruan 'Allah Akbar' yang bergema.

Ditegaskannya Saifuddaulah persatuan yang berlandasan kemanusiaan untuk rakyat palestina menjadi hal yang penting untuk membela rakyat Palestina dari penjajahan panjang yang dilakukan zionis Israel.

"Persatuan dalam ajaran dan nilai-nilai agama haruslah diikuti oleh panggilan kemanusiaan yang mendalam. Persatuan seluruh elemen tanpa memandang agama, menjadi hal yang penting dalam rangka mendukung rakyat Palestina yang terus berjuang keluar dari penjajahan zionis Israel," ujarnya.

"Mendorong kita semua untuk bersatu memberikan dukungan bagi saudara-saudara kita di Palestina yang sedang berjuang," sambungnya.

Lanjut Saifuddaulah, dalam situasi yang genting ini, solidaritas dan kepedulian bukan hanya menjadi sikap moral, tetapi sebuah kewajiban kemanusiaan yang harus diemban oleh setiap individu.

Reaksi massa aksi sangat mengharukan. Teriakan solidaritas, spanduk bertuliskan pesan perdamaian, serta semangat kebersamaan menjadi pemandangan yang menggugah hati di tengah-tengah aksi tersebut.

Berbagai spanduk dan poster berisi seruan dukungan kepada Palestina turut dibawa sejumlah massa aksi. Salah satunya bertuliskan 'Usir Penjajah Israel Dari Bumi Palestina' hingga 'Boikot Produk-Produk Israel dan Pendukungnya.

Aksi ini, momentum penting untuk menunjukkan dukungan kepada rakyat Palestina, tetapi juga sebagai inspirasi bagi upaya-upaya lebih besar dalam mencari solusi damai dan menegakkan keadilan di kawasan yang dilanda konflik.rajamedia

Komentar: