Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Longsor di Cipongkor Bandung Barat, Kang Ace Pastikan Penanganan Korban Terpenuhi

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 31 Maret 2024 | 09:57 WIB
Share:
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Repro)
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Bandung Barat - Penanggulangan longsor dan banjir bandang di Kecamatan Cipongkot, Kabupaten Bandung diminta dilakukan secara maksimal.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, dalam keterengan pers yang diterima redaksi Raja Media Network (RMN), Minggu (31/3).

Menurut Ace menyampaikan, masih ada 500 korban yang mengungsi. Ace kemudian meminta stakeholder terkait untuk kebutuhan pengungsi seperti makanan, minuman, pakaian tidur, dan tempat tidur dapat terpenuhi.

"Termasuk psikososial trauma healing yang dilaksanakan para relawan sudah terlaksana. Tadi saya menyaksikan layanan psikososial dilaksanakan oleh anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar," ujar Ace.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat itu, mengatakan, kegiatan psikososial dan bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

"Saya telah berkoordinasi dengan BNPB dan Kemensos agar penanggulangan bencana terlaksana maksimal," ujar pria yang akrab dipanggil Kang Ace.

"Saya telah berkoordinasi dengan BNPB dan Kemensos agar penanggulangan bencana terlaksana maksimal,” sambungnya.

Dalam tinjauannya, Ace bersama rombongan meninjau SDN Padakati, Desa Cibenda, yang menjadi tempat warga mengungsi. Ace pun sempat meninjau Ponpes Pusaka Baru pimpinan KH Muhammad Toha Sya'roni yang terdampak banjir bandang di Desa Sirnagalih, Cipongkor.

"Ponpes Pusaka Baru terdampak banjir bandang empat hari lalu. Sejumlah bangunan di ponpes ini rusak, terutama madrasah dan fasilitas lain. "Pemerintah akan melakukan upaya maksimal agar masyarakat mendapatkan pelayanan optimal," pungkasnya.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 18 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-