Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

PSSI Tolak Banding! Laga Super Big Match Persib Vs Persija Besok Tanpa Penonton

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 08 Maret 2024 | 18:42 WIB
Share:
Ilustrasi Persib Vs Persija. (Foto: Medsos)
Ilustrasi Persib Vs Persija. (Foto: Medsos)

RMJABAR.COM - Bale Maung, Liga 1 - Persib Bandung dipastikan menggelar pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3) besok, pukul 15.00 WIB tanpa penonton.

Hal itu setelah upaya banding tim Maung Bandung ditolak oleh Komite Banding PSSI.

Pertandingan super big match antara Persib dan Persija ini sangat dinantikan kedua suporter. Rivalitas yang panjang antar tim dengan julukan Maung Bandung (Persib) dan Macan Kemayoran (Persija) mencair akhir ini, terlebiih setelah tragedi Kanjuruhan,

Manajemen Persib Bandung sendiri menerima surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung, hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1 menjelang pertandingan),

"Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding PERSIB bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024," bunyi keterangan tertulis manajemen Persib, Jumat (8/3).

Dalam pertimbangannya pada poin 5, Komite Banding PSSI memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib Bandung dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

Kemudian pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadi kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter PERSIB Bandung yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang.

Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter PERSIB Bandung.

"Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut. Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya PERSIB, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini," lanjut keterangan resmi tersebut.

Persib wajib mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI. Berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI tersebut, pertandingan Persib vs Persija di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada tanggal 9 Maret 2024 tidak bisa dihadiri oleh penonton.

"Oleh karena itu kami mengimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk PERSIB dan juga Bobotoh," beber manajemen Persib.

Manajemen Persib juga sangat mengapresiasi para Bobotoh yang tetap menunjukan rasa cinta dan dukungannya dengan menyaksikan pertandingan dari rumah saja, atau hadir langsung di acara nobar resmi yang telah tersedia di sejumlah lokasi strategis.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 18 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-