Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Komisi X Sahkan Naturalisasi Tiga Calon Pemain Timnas, Ini Nama-namanya

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 07 Maret 2024 | 17:14 WIB
Share:
Thom Jan Marinus Haye, Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen , dan Maarten Vincent Paes disetujui Komisi X DPR RI menjadi pemaiin Timnas Indonesia. (Foto: Repro)
Thom Jan Marinus Haye, Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen , dan Maarten Vincent Paes disetujui Komisi X DPR RI menjadi pemaiin Timnas Indonesia. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Parlemen, Jakarta - Tiga calon pemain tim nasional sepak bola Indonesia yakni Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes naturalisasinya disetujui Komisi X DPR RI.

Kketiga calon timnas ini diharapkan dapat memberikan semangat baru untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia terutama dalam membantu Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Sdr Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes, dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ucap Wakil Ketua Komisi X Hetifah saat membacakan hasil rapat Komisi X DPR bersama Ad Interim Menpora RI, di Gedung Nusantara I, Senin (7/3).

Komisi X DPR RI selanjutnya mendorong Pemerintah dan PSSI untuk memperhatikan catatan dan rekomendasi hasil Rapat Kerja sebagai langkah untuk membangun prestasi olahraga khususnya persepakbolaan nasional.

"Kita terus yang memberikan dukungan dukungan fasilitas terutama tadi ya terkait dengan road map persepakbolaan kita ya dari mulai usia dini, pembibitan dan lain-lain tetap itu menjadi satu upaya kunci dan ini merupakan juga catatan atau pesan dari undang-undang keolahragaan kita jadi tentu saja Ini harus berjalan secara paralel,” jelasnya.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengungkapkan rasa bahagianya karena dengan waktu yang cukup mepet jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini Komisi X bisa segera menyetujui proses naturalisasi dan berharap segera bisa diparipurnakan.

Dengan adanya ketiga pemain naturalisasi untuk memperkuat tim nasional persepakbolaan Indonesia, hadirnya pemain tersebut juga diharapkan dapat memberikan sharing knowledge terhadap antar pemain.

"Kepada teman-teman yang sudah menjadi bagian Tim Persepakbolaan Indonesia, mudah-mudahan tadi bisa memberikan yang terbaik dan juga tadi bener-bener betah di Indonesia, menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain lain, kemudian menjadi mentor bagi adik-adiknya ya, supaya tambah bersemangat mengikuti jejak kalian,” demikian tutup Hetifah.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 17 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-