Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

NasDem Calonkan Ilham Habibie Di Pilgub Jabar

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 06 Juni 2024 | 17:21 WIB
Share:
Ketum NasDem Surya Paloh menyerahkan Rekomendasi dukungan Ilham Akbar Habibie di Pilgub Jabar. (Foto: Disway)
Ketum NasDem Surya Paloh menyerahkan Rekomendasi dukungan Ilham Akbar Habibie di Pilgub Jabar. (Foto: Disway)

RMJABAR.COM - Pilgub Jabar - Rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem kepad Ilham Akbar Habibie.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang Insya Allah akan berlangsung pada bulan November," ujar Surya Paloh.

Paloh berharap dengan diusungnya Ilham untuk Pilkada 2024 bisa menjadi progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat.

"Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis," ungkapnya.

Alasan dukung Ilham Habibie

Surya Paloh menjelsakan alasan pihaknya mengusung Ilham dalam Pilkada Jawa Barat. Menurutnya, Ilham memiliki kemampuan hingga profesionalitas untuk memimpin Jawa Barat.

"Tentu bagi kita tidak hanya sekadar mencalonkan anda dengan latar belakang, hubungan kedekatan antara keluarga besar NasDem dengan orang tua yang kita anggap selama ini sebagai sahabat, yaitu Bapak almarhum BJ Habibie, tapi kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya, bahwasanya kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas yang anda miliki ini cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat," tuturnya.

"Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua. Untuk itulah, saat ini saya menyerahkan rekomendasi ini pada saudara," tutupnyapungkasnya.rajamedia

Komentar: