Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Komisi I DPRD Kota Bekasi Beri Sejumlah Catatan di LKPJ 2023

Laporan: Halim Dzul
Senin, 06 Mei 2024 | 10:47 WIB
Share:
Raker Komisi I DPRD Kota Bekasi bersama OPD bahas LKPJ 2023. (Foto: Repro)
Raker Komisi I DPRD Kota Bekasi bersama OPD bahas LKPJ 2023. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Rapat bersama digelar Komisi I DPRD Kota Bekasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bekasi. Rapat bersama membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023.

Dalam pandangannya, Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi, Komarudin mengatakan, jika sebagian besar hasil kinerja OPD sudah optimal.

"Alhamdulilah hari ini kita mendengarkan laporan dari masing-masing OPD, tadi banyak menyampaikan sebagian besar sih hasil kinerjanya optimal," ujar Komarudin, Kamis (2/5).

Walau begitu, kata Komarudin, OPD memberikan keluhan kekurangan dari sisi infrastruktur hingga dukungan anggaran.

"Sudah disampaikan secara jujur dari pihak OPD karena beberapa hal berkaitan dengan kurangnya dukungan infrastruktur, daya dukung anggaran, dari dukung kebijakan itu, yang mungkin nanti di rapat selanjutnya kita bahas kita lakukan pendalaman terkait dengan apa yang dibahas," ujarnya.

Komarudin mengungkapkan jika dewan sudah mengantongi catatan dalam rangka evaluasi dan penyempurnaan yang harus dilakukan oleh OPD berkaitan dengan RKPD yang dibuat dengan PJ Walikota Bekasi.

"Tentunya nanti ada catatan-catatan, rekomendasi-rekomendasi yang harus dilakukan penyempurnaan oleh OPD berkaitan dengan RKPD ya yang dibuat sama PJ Walikota," ujarnya.

Menurut Komarudin, LKPJ yang diberikan masing-masing OPD tentu harus memiliki nilai kebermanfaatan untuk masyarakat.

"KPJ mampu menjadi tolak ukur objektif terhadap kinerja Pemerintah Kota Bekasi," ujarnya.

Komarudin berharap dengan adanya LKPJ dari masing-masing OPD bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terkait kinerja pemerintah Kota Bekasi.

"Manfaat dari LKPJ ini, bisa tahu secara ukuran dan tahu angka perangkanya, dimana sih posisi terkait hari ini tentang kinerja pemerintah kota Bekasi, puasnya dari mana, oh ternyata OPD ini bekerja maksimal," demikian tutup Komarudinrajamedia

Komentar: