Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Golkar - Demokrat - PAN Sepakat Usung Jaro Ade Jadi Cabup Bogor

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 10 Mei 2024 | 00:41 WIB
Share:
Jaro Ade resmi di usung Golkar, PAN, dan Demokrat di Pilbup Bogor. (Foto: Repro)
Jaro Ade resmi di usung Golkar, PAN, dan Demokrat di Pilbup Bogor. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Pilkada, Bogor - Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat akan mengusung Jaro Ade, sebagai calon bupati Bogor pada Pilkada Serentak 2024

Diusungnya Jaro Ade di Pilbup Bogor, setelah sebelumnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor melakukan kesepakatan untuk bersama-sama dengan PAN dan Demokrat mengusung Jaro Ade sebagai calon bupati Bogor pada Pilkada Serentak 2024.

Penandatanganan MoU Koalisi Pilkada Serentak 2024 antara DPD Partai Golkar, DPD PAN dan DPC Partai Demokrat  Kabupaten Bogor berlangsung di Hotel Beth Kesegaran Theresia, Jalan Raya Gunung Geulis Golf 103 Pasir Angin Gadog Bogor.

"Ini adalah tahap awal, langkah besar yang diambil Golkar dan inilah awal perjuangan dan modal besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor," Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, Kamis (9/5).

Pria akrab disapa Wanhay itu optimistis Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Apdi sepakat bahwa MoU ini merupakan langkah titik awal yang baik dan untuk koalisi antara Golkar, PAN dan Demokrat dalam memenangkan Jaro Ade.

"Mulai dari hari ini (Kamis, 9/5), kita sudah mulai bergerak menuju langkah - langkah berikutnya untuk mengawal dan memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor," ucap Arif.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita menambahkan, pihaknya siap bersama- sama mengawal dan menjadikan Jaro Ade memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor.

"Saya meminta kepada Jaro Ade agar jangan pernah melupakan partai pengusung pada Pilkada 2028 lalu. Pilkada kali ini 2024, kami ( Partai Demokrat) tentunya siap melakukan penandtanganan MoU kembali dengan Golkar," tegas pria yang karin Decan itu.

Sementara, Calon Bupati Bogor Jaro Ade mengapresiasi penandatangan MoU yang di lakukan Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, yang mengawali dan menginisiasi untuk berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

"Ini adalah komitmen awal antara Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat, bukan hanya untuk memenangkan Jaro Ade jadi bupati Bogor, tapi untuk bersama - sama membangun Kabupaten Bogor," ucap Jaro Ade.

Jaro Ade mengajak agar tim partai politik koalisi menghormati proses dan tahapan-tahapan yang sedang dilakukan Partai Demokrat. Sebab, saat ini sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor 2024.

"Bukan hanya partai Demkorat, saya juga meminta Golkar dan PAN untuk menghormati proses dan tahapan - tahapan partai lain yang juga sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor," ujar Jaro Ade.

"Semua kandidat memiliki hak yang sama untuk mendaftarkan diri ke semua partai politik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Bogor, termasuk beberapa nama yang sudah mendaftar di Partai Demokrat," imbuhnya.

Jaro Ade pun minta kepada Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat untuk secepatnya melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

"Ayo kita ajak partai lain untuk bersama - sama membangun Kabupaten Bogor," demikian tutup Ade melansir laman jawapos.com.rajamedia

Komentar: