Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Dekranasda Gorontalo Lakukan Kunjungan Benchmarking ke Dekranasda Jabar

Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 11 Mei 2024 | 00:56 WIB
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gorontalo melakukan kunjungan benchmarking ke Dekranasda Provinsi Gorontalo Jawa Barat. (Foto: Dok Humas Jabar)
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gorontalo melakukan kunjungan benchmarking ke Dekranasda Provinsi Gorontalo Jawa Barat. (Foto: Dok Humas Jabar)

RMJABAR.COM - Kota Bandung -  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gorontalo melakukan kunjungan benchmarking ke Dekranasda Provinsi Gorontalo Jawa Barat.

Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin menerima langsung kunjungan yang dipimpin Pj Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/5).

Selain benchmarking, kegiatan itu juga sebagai ajang promosi perdagangan dan business matching UMKM fashion dari Provinsi Gorontalo.

Dalam kesematan itu Pj Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin mengatakan, momentum silaturahmi ini sebagai pemupuk semangat untuk pengurus Dekranasda dalam memajukan kerajinan dan industri kecil di masing-masing daerah.

"Kegiatan ini dapat memicu peningkatan kreativitas dan awareness terhadap industri kerajinan sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," kata Amanda.

Selain itu, kegiatan tersebut dapat pula menjadi peluang kolaborasi dan kerja sama dalam mempromosikan produk lokal unggulan kedua daerah.

"Mari kita jadikan Dekranasda sebagai wadah inklusif, mengakomodasi berbagai potensi dan kreativitas dari seluruh pelosok daerah," ucap Amanda.

Smentara Pj Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ismail Pakaya mengatakan, pilihan tepat berkunjung untuk studi banding ke Provinsi Jabar.

"Ini merupakan tempat yang tepat untuk kami kunjungi. Jawa Barat salah satu provinsi besar dalam industri kreatif dan kerajinan," ungkap Fima.

Fima berharap kunjungannya ke Jabar dapat memberikan peluang kolaborasi dan kerja sama, khususnya dalam mempromosikan produk lokal unggulan Gorontalo.

"Kita berharap atas kunjungan ini ada impact yang signifikan. Kita betul-betul serius dalam kunjungan ini untuk belajar," demikian tutup Fima.

Sumber: jabarpov.go.idrajamedia

Komentar: