Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta! Dasco: Gerindra Tunggu Keputusan Golkar

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 06:54 WIB
Share:
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Dok SinPo)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco. (Foto: Dok SinPo)

RMJABAR.COM - Politk, Pilgub - Partai Gerindra saat ini posisinya menunggu hasil evaluasi dari Partai Golkar, terkait dukungan Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta atau Jawa Barat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dasco, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

"Saat ini tentunya Partai Gerindra atau pun partai lainnya juga akan menunggu hasil evaluasi (Golkar) tersebut sebelum kemudian memfiks-kan pencalonan yang akan dicalonkan secara bersama-sama di DKI," ujar Dasco.

Dikatakan Dasco, Wacana Ridwan Kamil mau maju Pilgub DKI sebenarnya sudah dibahas lama, bahkan sebelum Pilpres 2024.

Saat itu, kata Dasco, Golkar mewacanakan akan mendukung pencalonan Kang Emil nama panggilan Ridwan Kamil. Karenanya, Gerindra pun masih berpegang pada pembicaraan tersebut.

"Sebelum Pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh Kang Ridwan Kamil bahwa dia mau maju Pilkada DKI. Dan pada waktu itu juga Golkar mendukung, sehingga kami (Gerindra) masih berpedoman pembicaraan pada saat itu bahwa kami bersama-sama akan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur DKI," kata Dasco.

Walau begitu, Dasco yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu menyampaikan dinamika politik bersifat fluktuatif, naik turun. Dimana, Golkar akan melakukan evaluasi terkait pembicaraan tersebut. Demikian, Gerindra juga akan menunggu keputusan Golkar.

"Ini namanya kemudian politik dinamis dan fluktuatif. Jikalau kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena kemudian melihat suatuasi dan kondisi," demikian tutup Dasco.rajamedia

Komentar: