Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Putin Pastikan Absen di KTT G20 Bali, Yah...!

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 11 November 2022 | 08:31 WIB
Share:
Presiden Jokowi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam satu pertemuan/Disway
Presiden Jokowi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam satu pertemuan/Disway

Raja Media (RM), Dunia - KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang dipastikan tidak dihadiri Presiden Rusia Vladimir Putin.

Hal itu disampaikan Jurubicara Kremlin Dmitry Peskov. Ia mengatakan, Presiden Vladimir Putin tidak dapat menghadiri KTT G20 di Bali. Pejabat Kremlin mengatakan KTT G20 di Bali akan didelegasikan kepada Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov.

"Diputuskan bahwa Rusia akan diwakili oleh Sergey Lavrov di KTT G20," kata pejabat Kremlin, yang dilansir dari kantor berita Rusia, TASS, Kamis (10/11).

Putin juga tidak akan hadir forum APEC di Thailand pekan depan pun tidak dapat dihadiri Putin melainkan diwakili Delegasi Rusia Wakil Perdana Menteri Pertama Andrey Belousov  Forum APEC dijadwalkan berlangsung di Bangkok pada 18-19 November.

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah mengetahui informasi ketidakhadiran putin.

“Telah diinformasikan secara resmi bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menghadiri KTT G20, dan akan diwakili oleh pejabat tingkat tinggi, dan ini telah dibahas oleh Presiden Joko Widodo dan Putin dalam percakapan telepon sebelumnya,” kata Luhut yang juga ketua acara KTT G20.

Luhut mengatakan tidak tahu mengapa Putin memutuskan untuk tidak datang.

"Mungkin karena Presiden Putin sibuk di rumah," dan bahwa keputusan ini harus dihormati. Apa pun yang terjadi dengan keputusan Rusia, itu untuk kebaikan kita bersama dan yang terbaik untuk kita semua," ujar Luhut.rajamedia

Komentar: