Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Stok Bahan Pokok Jelang Nataru Di Bandung Aman

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 11 November 2022 | 05:07 WIB
Share:
Foto: Dok JabarProv
Foto: Dok JabarProv

Raja Media Jabar, Kota Bandung - Permintaan kebutuhan bahan pokok di Kota Bandung menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 meningkat. Salah satunya beras yang kini mengalami kenaikan harga meski tidak signifikan.

"Berdasarkan pantauan kami, memang ada kenaikan harga di beras, tapi tidak terlalu signifikan, masih dalam kewajaran," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustri (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah, dikutip dari laman jabarprov, Jumat (11/11)

"Kenaikan terjadi karena Kota Bandung menjadi pusat wisata tahun baru, sehingga banyak wisatawan yang datang ke Kota Bandung," imbuhnya.

Elly memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Kenaikan harga beras pun sudah dikonfirmasi Bulog.

"Stok kebutuhan pokok di Kota Bandung masih aman dan tersedia. Harga juga masih aman dan tidak naik signifikan. Harga beras naik karena memang faktor cuaca, sehingga ada beberapa yang gagal panen," ungkapnya.

Dijelaskan Elly, setiap dua kali dalam sepekan, Disdagin menurunkan tim dari bagian Distribusi Perdagangan untuk terus memantau harga bahan pokok di pasaran. Hasil dari monitoring ini bisa diakses melalui media sosial Disdagin Kota Bandung.

"Seminggu dua kali tiap Senin dan Kamis kita turunkan tim. Mereka menyebar untuk monitoring harga di 7 pasar dan 7 toko ritel se-Kota Bandung. Hasilnya selalu kami unggah ke media sosial Disdagin. Harga bahan pokok terbaru pun selalu kami update di sana," demikian Ellyrajamedia

Komentar: