Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Peneliti BRIN Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo Subianto Makin Vulgar

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 30 Januari 2024 | 15:03 WIB
Share:
Tangkapan layar Metro Pagi Primetime, Metro TV. (Repro)
Tangkapan layar Metro Pagi Primetime, Metro TV. (Repro)

RMJABAR.COM - Jakarta - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai semakin vulgar menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) Pilpres 2024 tertentu. Teranyar, Jokowi menunjukkan kedekatannya dengan calon presiden Prabowo Subianto saat santap bakso bersama.

Pernyataan itu disampaikan Peneliti politik dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Devi Darmawan di program Metro Pagi Primetime, Metro TV, Selasa (30/1).

"Pertemuan terakhir yang menunjukkan bahwa Presiden (Jokowi) sedang makan bersama dengan Prabowo pun sebenarnya itu sudah vulgar ya secara politik," ujarnya.

"Presiden menunjukkan bahwa dukungan beliau sudah firm dan absolute kepada pasangan calon nomor urut dua," sambung Devi
 
Devi menilai, pertemuan tersebut menunjukan ada pesan yang ingin ditunjukkan oleh Presiden Jokowi terhadap masyarakat bahwa memang dirinya lebih dekat kepada pasangan calon nomor urut dua.

Kata Devi, presiden sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan tertinggi di Indonesia sejatinya harus menunjukkan konsistensi dan netralitas.

Atas sikap Jokowi yang inkonsisten, Devi menyebut Indonesia saat ini tengah mengalami krisis kepemimpinan.

"Presiden sendiri yang kemudian menunjukkan bahwa prinsip netralitas yang digadang-gadang harusnya dihormati secara bersama, justru dilanggar," demikian tutup Devi.rajamedia

Komentar: