Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Ini Cerita Ilham Habibie Sampai Diusung NasDem di Pilkada Jabar

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 07 Juni 2024 | 13:32 WIB
Share:
Ilham Habibie menerima surat rekomendasi yang diserahlan langsung Ketum NasDem Surya Paloh, untuk jadi Cagub atau Cawagub pada Pilkada Jabar 2024. (Foto: Dok Kumparan)
Ilham Habibie menerima surat rekomendasi yang diserahlan langsung Ketum NasDem Surya Paloh, untuk jadi Cagub atau Cawagub pada Pilkada Jabar 2024. (Foto: Dok Kumparan)

RMJABAR.COM - Pilgub Jabar - Ilham Akbar Habibie yang juga dikenal sebagai ahli penerbangan, mengaku baru tertarik untuk masuk dunia politik pada satu bulan silam.

Pernyataan putra Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, disampaikannya di NasDem Tower usai penyerahan surat Rekomendasi Partai NasDem yang mengusungnya maju di Pilkada Jawa Barat, Kamis (6/6).

"Saya waktu itu diskusi sama saudara. Mereka katakan kepada saya atau satu orang sebetulnya 'kenapa ya Ham kamu gak mencoba jadi Gubernur DKI waktu itu ya' saya bilang 'wah saya kan bukan orang politik' begitu saya bilang,” ujar Ilham.

Tapi setelah berpikir ulang, akhirnya Ilham mengamini masukan rekannya yang mengatakan Indonesia perlu figur baru dan Ilham perlu taste the water atau cek respons terlebih dahulu.

Ilham kemudian mencoba untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Bak gayung bersambut, NasDem mengajak diskusi Ilham dan mengajaknya untuk jadi tokoh yang akan diusung di Pilgub Jabar.

"Jadi rupanya begitu di NasDem itu mulai kita diskusi itu cepat sekali ada komitmen dan akhirnya juga cocok dari sisi pemikiran dan lain sebagainya,” paparnya.

Ilham pun menilai Jawa Barat adalah seperti ujung tombak dalam rencana Indonesia emas.

Jika Indonesia mau jadi emas, Ilham menyebut pasti Jabar harus jadi emas juga atau bahkan terlebih dahulu.

"Mengapa? kita semua tahu bahwa Indonesia ini kalo memang mau Indonesia emas harus tumbuh dengan 5,6,7 kalau bisa 8 persen itu hanya bisa dicapai kalau kita mampu memajukan memperkuat industri kita,” ungkapnya.

"Di Jabar, punya masyarakat yang kreatif, dan kita juga punya pertanian juga, perkebunan juga, punya perikanan juga, pariwisata pun kita punya,” demikian Ilham.

Diberitakan sebelumnya, Ilham Akbar Habibie mendapat rekomendasi untuk maju di Pikada Jawa Barat (Pilgub Jabar) dari DPP Partai NasDem baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur.

Rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

"Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan arti kehadiran saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada Pilkada yang Insya Allah akan berlangsung pada bulan November," ujar Surya Paloh.

Paloh berharap dengan diusungnya Ilham untuk Pilkada 2024 bisa menjadi progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat.

"Insyaallah mudah-mudahan ini adalah merupakan sesuatu hal yang amat berarti bagi satu progres perjalanan pembangunan di wilayah Jawa Barat sebagai salah satu provinsi yang amat strategis," pungkasnya.rajamedia

Komentar: