Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Berada di Barisan Perubahan, Anies Baswedan Optimis Unggul di Jabar

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 29 Januari 2024 | 09:08 WIB
Share:
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye NasDem di Jabar. (Foto: Media Center Nasdem)
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye NasDem di Jabar. (Foto: Media Center Nasdem)

RMJABAR.COM - Bandung - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan melihat peluang unggul di Jawa Barat (Jabar)pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu berkaca dari perolehan hasil pemilu di Jabar atau tatar pasundan yang selalu dimenangkan oposisi.

"Di 2014 begitu, di 2019 gitu, dan tahun 2024 juga Insyaallah begitu. Jadi hari ini semacam pengukuhan semangat bahwa Insyallah Jawa Barat berada di barisan perubahan," ujar Anies dalam kampanye di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membawa banyak gagasan untuk mengubah kondisi rakyat. Gagasan-gagasan yang dibawanya diyakini sesuai kebutuhan hidup masyarakat setempat.

"Di Jawa Barat merasakan betul sulitnya kebutuhan hidup bisa terjangkau, lapangan kerja yang terbatas, pekerjaan industri padat karya yang lambat, pertanyaan untuk banyak masalah, masalah pakan ternak, dan itu dirasakan sekali masyarakat," ucap Anies.

Mantan Rektor Paramadina itu makin yakin dengan potensi lumbung suara di Jawa Barat. Terlebih, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) ikut turun gunung untuk kampanye.

"Jadi kami sama sama drong untuk dua minggu lebih ke depan kami all out untuk semua di Jawa Barat," demikian Anies Baswedan.rajamedia

Komentar: