Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Dugaan Pemerasan! Polda Metro Jaya Periksa Ketua KPK Firli Bahuri Bersama 3 Orang Pegawainya

Laporan: RMN
Kamis, 16 November 2023 | 12:50 WIB
Share:
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Repro)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Polhukam - Ketua KPK, Firli Bahuri, pada hari ini Kamis (16/11),  bersama tiga orang lainnya diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya di Bareskrim Mabes Polri.

Status ketiga orang tersebut saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan mereka diperiksa di ruang Dittipidkor Bareskrim Polri.

"Ada tiga orang saksi lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim oleh penyidik gabungan Subdit Tipidkor Krimsus PMJ dan Dittipidkor Bareskrim Polri," katanya kepada awak media, Kamis  (16/11).

Tiga orang saksi lainnya yang diperiksa hari ini adalah karyawan KPK.

"Tiga orang pegawai KPK RI," jelasnya.

Sebelumnya, Firli Bahuri hari ini diperiksa di Bareskrim Mabes Polri dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Firli disebut telah datang untuk melakukan pemeriksaan hari ini.

Diketahui, puluhan saksi telah diperiksa dalam dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Sebanyak 86 orang saksi telah diperiksa dan 8 ahli yang telah diperiksa pihaknya sejauh ini.

"Telah dilakukan pemeriksaan 86 orang saksi dan 8 orang ahli. 4 ahli pidana 1 hukum acara, satu ahli pakar hukum ekspresi, 1 ahli multimedia, 1 ahli digital forensik," ujarnya.

Sementara, Kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akan segera dilakukan gelar perkara.rajamedia

Komentar: