Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Ketua Baznas: Muktamirin Cerdas Akan Tuntutan Muhammadiyah Kedepan

Ketum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 20 November 2022 | 19:24 WIB
Share:
Tiga belas calon anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah hasil Muktamar Muhammadiyah di Solo/Repro
Tiga belas calon anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah hasil Muktamar Muhammadiyah di Solo/Repro

Raja Media Jabar, Surakarta - Peserta Muktamar Muhammadiyah sangat cerdas dan sangat paham dengan apa yang akan jadi tuntutan Muhammadiyah ke depan.

Demikian disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof Dr KH Noor Achmad mengomentari terpilihnya kembali Prof Dr Haedar Nashir dan Prof Dr Abdul Mut'i menjadi Ketua Umum dan Sekum PP Muhammadiyah Periode 2022-2027.

Atas suksesnya gelaran Muktamar dengan menerapkan teknologi e-voting, Kiai Noor memuji pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung di Kota Solo itu.

"Tokoh-tokoh yang bagus,  duet Prof. Haedar dan Prof. Mukti tetap berlanjut, dengan didukung beberapa tokoh muda lainnya yang negarawan dan ngayomi," ujar Kiyai Noor, kepada redaksi Raja Media Network, Minggu (20/11).

"Alhamdulillah, Muktamar Yang Sangat Sukses. Saya ikut bangga dengan 13 Formatur yang hebat-hebat, yang telah memilih lagi Duet Fenomenal Prof Haedar Nasir dan Prof Abdul Mu'thi," sambungnya.

Semoga mendapat banyak berkah dan sukses membawa Muhammadiyah lebih berjaya lagi di Kancah Nasional maupun Internasional," demikian tutup KH Noor Achmad.

Gunakan E-Voting

Diberitakan sebelumnya Panitia Pemilihan (Panlih) Muktamar ke-48 Muhammadiyah menetapkan Ketua dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027.

Panlih Muktamar ke-48 Muhammadiyah resmi menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027.

Penetapan ini berlangsung lebih cepat karena awalnya di susunan acara penetapan Ketua dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Penetapan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah masa jabatan 2022-2027 dilakukan tiga jam lebih cepat dari waktu yang ditetapkan.

Efisiensi waktu ini terjadi salah satunya karena proses pemilihan dan penghitungan dilakukan memakai sistem e-voting.rajamedia

Komentar: