Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

3 Orang Diduga Pemudik Motor Di Bandung Barat Tewas Ditabrak Truk Sawit

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 07 April 2024 | 11:57 WIB
Share:
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

RMBANTEN.COM - Bandung Barat, Lakalantas - Sebuah kecelakaan menyebabkan tiga orang yang diduga pemudik tewas tertabrak truk tangki di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung pada Minggu dini hari, (7/4).

Melansir lamanmetrotvnews.com, kecelakaan bermula dari truk fuso yang mengangkut minyak sawit melaju dari arah Padalarang menuju Cianjur.

Di jalan yang sedikit menurun, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi alias blong. Akibatnya, truk dengan nomor polisi D 9568 AD itu terguling dan menghantam korban yang menaiki motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi D 4472 ADL.

"Truk itu melaju dan menabrak sepeda motor yang berada di depannya sehingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danawiswara.
 
Adhi menjelaskan krnologi, sebelum kejadian itu, truk tangki berjalan oleng ke arah kiri kemudian menghantam benda keras sehingga terguling dengan posisi bagian bawah menghadap atas. Adhi menyebutkan, tiga korban meninggal dunia di antaranya seorang pria dewasa, seorang perempuan dewasa, dan satu orang anak.

Korban diduga sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor dari arah Bandung ke Cianjur.

"Kita masih kumpulkan identitas korban. Belum bisa disimpulkan apakah mereka ini pemudik atau bukan," ungkapnya.

Ia juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut dengan meminta keterangan sopir truk dan saksi, termasuk data identitas para korban.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Namun analisa sementara, fungsi rem truk tangki tidak berfungsi," demikian Kasatlantas Cimahi.rajamedia

Komentar: