Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Bertemu Presiden di Istana Merdeka, Mahfud Resmi Mundur Dari Menko Polhukam

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 01 Februari 2024 | 21:25 WIB
Share:
Mahfud MD saat debat Cawapres. (Foto: Repro)
Mahfud MD saat debat Cawapres. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Polhukam - Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD setelah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kursi Menko Polhukam.

Pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (1/2)

"Baru saja diterima bapak Presiden Joko Widodo yang ditemani Bapak Mensesneg Praktikno. Saya sampaikan surat kelanjutan tugas Menkopolhukam saya intinya saya ajukan permohonan berhenti," ujar Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Presiden, di Kompleks Istana Kepresiden, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

Dijelaskan Mahfud,dalam surat tersebut terdapat beberapa hal. Salah satunya, Mahfud menyampaikan perhomonan maaf apabila melakukan kesalahan selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Mahfud menyebut pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Mensesneg Praktikno berjalan dengan kekeluargaan. Suasana diselinggi gelak tawa.

Mahfud memang sudah berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Keputusan ini pun sudah disepakati oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo beserta partai pengusung.

Mahfud MD menyatakan pengunduran dirinya itu berkaitan kontestasi Pilpres 2024 karena Mahfud merupakan cawapres nomor urut 3 mendampingi capres Ganjar Pranowo.

Ia mengungkapkan alasan dirinya mundur dari jabatan menteri setelah 4,5 tahun mengabdi karena alasan perbedaan politik dan tidak ingin mengganggu jalannya pemerintahan.

"Saya hampir 4,5 tahun. Hanya karena perkembangan politik memang saya harus fokus ke tugas lain, hingga saya mohon berhenti. Itu saja isinya, tidak ada yang lain," ujarnya.

Mahfud pun mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama bekerja keras membangun negara Indonesia. Ia juga menyampaikan harapan agar Indonesia dapat dibangun sesuai dengan tujuan negara di masa mendatang.

"Kita tidak mungkin sempurna dan tidak mungkin bisa menyelesaikan semuanya dalam waktu yang pendek dan tidak mungkin tahu semuanya tentang masalah yang kita hadapi sehingga kita harus bekerja sungguh-sungguh,” demikian tutup Mahfud MD.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 18 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-