Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

M. Saifuddaulah: Pancasila Alat Pemersatu yang Menyatukan Segala Perbedaan

Laporan: Raja Media Network
Senin, 20 November 2023 | 07:46 WIB
Ketua DPRD Kota Bekasi  H. M. Saifuddaulah. (Foto: Repro)
Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Pancasila tidak hanya dasar negara, tapi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara seluruh rakyat Indonesia.

Pancasila tidak hanya sebatas identitas dan simbol saja, namun juga sebagai ideologi yang nilai-nilainya patut ditanam dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Pancasila juga sebagai alat pemersatu dan perekat yang menyatukan setiap perbedaan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah berbicara tentang penanaman nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui Pancasila juga, telah alat pemersatu dan perekat bangsa, yang menyatukan segala perbedaan dan keragaman yang ada di Indonesia,” ujar Saifuffaulah.

Pria yang akrab disapa Ustadz Daulah ini menegaskan tentang pengamalan nilai-nilai Pancasila adalah penanaman wujud rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat mencintai dan membangun Indonesia lebih maju.

"Mari kita terus memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam pemahaman dan tindakan nyata, sehingga dapat mengeliminir berbagai implikasi dampak pertarungan ideologi global, serta berbagai friksi dalam sistem nilai dan karakter generasi muda masa depan Bangsa Indonesia," tutur Saifuddaulah.

Menurutnya, dalam penanaman nilai-nilai pancasila harus dijadikan dasar dan pedoman kehidupan sehari-hari oleh seluruh anak bangsa.

“Pancasila merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Hal itu berarti setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup dalam keseharian oleh  seluruh anak bangsa. Termasuk dalam pembuatan dan pelaksanaan kebijakan di DRPD Kota Bekasi senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

Terakhir, Saifuddaulah mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mencintai dan menjaga bumi pertiwi ini, menjunjung tinggi integritas, dan bergotong royong untuk kesejahteraan bersama.

"Mari kita menjaga dan membumikan Pancasila. Salah satunya menjunjung tinggi integritas, bergotong royong demi kemajuan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan ihsan,” tandasnya.rajamedia

Komentar: