Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Ikuti Miss Supranational di Polandia, Putri Indonesia Minta Restu Pj Gubernur Jabar

Laporan: Raja Media Network
Senin, 27 Mei 2024 | 21:33 WIB
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat menerima Putr Indonesia Harashta Haifa Zahraakan di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5). (Foto: Humas Jabar)
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin saat menerima Putr Indonesia Harashta Haifa Zahraakan di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5). (Foto: Humas Jabar)

RMJABAR.COM - Kota Bandung - Putri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahraakan meminta restu Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin untu berkompetisi di ajang Miss Supranational 2024 yang akan berlangsung awal Juli 2024 di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendukung Harashta Haifa Zahraakan berkompetisi di ajang internasional itu.

Rencananya, Tata - panggilan akrab -akan berangkat Juni untuk mengikuti masa karantina.

Dalam waktu kurang dari sebulan, Tata tengah giat melakukan berbagai persiapan. Tata menjalani berbagai pelatihan termasuk catwalk dan beauty class, dan penggalian potensi lainnya.

Bey berpesan kepada Tata, untuk tetap menjadi diri sendiri dengan membawa kekhasan budaya Jawa Barat. Apalagi Tata merupakan mojang yang lahir di Garut, dan tumbuh besar di Kota Bandung.

"Tetaplah jadi orang Indonesia jangan terpengaruh budaya- budaya lain. Kedua tampilkan, atau pamerkan kekhasan kita, karena dia harus menjelaskan entertainment kebudayaan dan kesenian," ujar Bey Machmudin saat menerima Tata di Ruang Tamu Gubernur, Gedung Sate Bandung, Senin (27/5).

Tata dalam kompetisi itu akan memainkan alat musik kacapi sambil nyanyi lagu Sunda.

"Mengenakan kebaya khas Sunda, jadi orang Jawa Barat akan bangga dengan penampilan Tata," kata Bey.

Sementara itu, perjalanan Tata di dunia kontes kecantikan dimulai dari mengikuti ajang Mojang Jajaka Kota Bandung hingga akhirnya meraih gelar Putri Indonesia 2024.

Sumber: Humas Jabarrajamedia

Komentar: