Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Heri Purnomo: Pembangunan Kota Bekasi Belum Sesuai Blueprint

Laporan: Halim Dzul
Rabu, 22 November 2023 | 07:18 WIB
Share:
Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo. -
Anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo. -

RMJABAR.CO - Kota Bekasi - Pembangunan di Kota Bekasi belum sesuai dengan rencana induk atau blueprint yang sudah ditetapkan. Pembangunan yang sesuai blueprint menjadi acuan dalam menyusun tata ruang.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Bekasi Heri Purnomo, belum lama ini.

Menurut Heri Purnomo, pembangunan menjadi salah satu faktor penting bagi Pemerintahan Daerah (Pemda) untuk mengembangkan daerahnya dan menjadi tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Pembangunan infrastruktur memberikan peran penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi, di tingkat nasional maupun daerah," ujarnya.

"Kunci utama pembangunan itu sendiri perlu punya renstra atau blueprint yang jelas. Kemudian, renstra atau blueprint itu sendiri menjadi acuan dalam baik atau tidaknya menyusun tata ruang," terangnya.

Dikatakan Heri, perencanaan pembangunan dibutuhkan penetapan tahapan-tahapan prioritas pada setiap tahapannya. Dengan begitu, tahapan jangka panjang, menengah, tahunan untuk mencapai tujuan mempunyai target yang terencana.

"Selama ini pembangunan di Kota Bekasi belum sepenuhnya mengikuti rencana pembangunan yang telah disiapkan sebelumnya, sehingga masih terdapat lokasi pemukiman yang bercampur dengan lokasi usaha atau bisnis," ujarnya.

Melalui blueprint, lanjut Heri, rencana pembangunan di Kota Bekasi akan semakin terarah, terperinci, dan teranggarkan secara optimal.

Selain itu, aspirasi-aspirasi lainnya dari masyarakat akan bertahap dan terselenggara dengan baik.

"Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur lainnya,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: