Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Puspa Yani Desak Pemkot Bekasi Perbaiki Saluran Drainase

Laporan: Halim Dzul
Rabu, 22 November 2023 | 08:31 WIB
Share:
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra Puspa Yani. (Foto: Repro)
Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra Puspa Yani. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - cckurang puas dengan kondisi lingkungan dan infrastruktur di Kota Bekasi saat ini.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra Kota Bekasi itu, perbaikan infrastruktur di Kota Bekasi saat ini belum seimbang.

"Akibatnya, infrastruktur yang sudah dibangun tidak akan bertahan lama. Seperti drainase tak mampu menampung debit air sehingga mengalir ke jalan yang pada akhirnya jalan mudah rusak," ujar Puspayani.

Puspa Yani mendorong Pemkot Bekasi untuk perbaikan infrastruktur di Kota Bekasi, khususnya perbaikan drainase atau saluran air dan jalan.

"Pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Jika infrastruktur baik, maka masyarakat pun akan merasa puas," ujarnya.

"Misalnya pembangunan jalan dilakukan, tapi saluran airnya tidak diperhatikan. Akibatnya, drainase tak mampu menampung debit air yang akhirnya akan mengalir ke jalan. Tentu saja jalan tersebut akan mudah rusak kembali,” ujar Puspayani.

Puspa Yani meminta Pemkot Bekasi seimbang dalam perbaikan infrastruktur sehingga ketika pengerjaannya selesai akan bisa dinikmati masyarakat.

"Misalnya pembangunan jalan 60 persen, dan 40 persennya lagi perbaikan saluran air. Atau dibagi dua 50 persen untuk jalan dan 50 persen nya lagi untuk perbaikan saluran air,” katanya.

Puspa Yani mengaku bahwa selama ini dia selalu memperjuangkan aspirasi warga. Khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Pondok Gede, hampir seluruh aspirasi warga bisa direalisasikan.

Aspirasi dari masyarakat terkait memaksimalkan perbaikan saluran air sudah diupayakan sejak Tahun 2022. Dia optimis mendukung aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan dan meminimalisir banjir.

"Ya sekitar 70 sampai 80 persen aspirasi warga soal infrastruktur bisa terpenuhi,” tandasnya.rajamedia

Komentar: