Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Golkar Tepis Klaim Gerindra! Ridwan Kamil Akan Dicalonkan Kembali di Pilgub Jabar

Laporan: Raja Media Network
Senin, 17 Juni 2024 | 08:46 WIB
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali akan diusung di Pilgub Jabar. (Foto: Repro)
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali akan diusung di Pilgub Jabar. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Politik, Pilkada - Partai Golkar menepis klaim Gerindra terkait posisi eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang  disebutnya akan maju di Pilkada Jakarta. Partai berlambang pohon beringin itu, akan kembal mengajukan Kang Emin - sapaan Ridwan Kamil - untuk Pilkada Jawa Barat, bukan pada Pilkada Jakarta 2024.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. Ia beralasan, hasil survei menunjukkan bahwa elektabiltias Ridwan Kamil tidak menempati posisi tertinggi bila berlaga pada Pilkada Jakarta.

"Sebetulnya buat Golkar, kami tetap berpandangan lebih ideal Ridwan Kamil itu di Jawa Barat," ujar Doli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

“Ketimbang misalnya di DKI kita sama sekali kita belum tahu petanya gimana, yang maju belum tahu siapa, terus juga dari surveinya Pak Ridwan Kamil justru ke-3,” sambungnya.

Dikatakan Doli, ektabilitas Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat justru yang paling tinggi.

Menurut ketua Komisi II DPR itu, masyarakat Jawa Barat masih ingin dipimpin oleh Ridwan Kamil

“Karena apa, karena pertama beliau sudah teruji, masyarakat Jabar itu menganggap bahwa 5 tahun pertama kemarin itu cukup sukses,” ujarnya.

Lanjut Doli, ada beberapa program yang masih terus harus dilanjutkan, dan itu diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat.

Doli juga belum mau berkomentar banyak soal wacana menduetkan Ridwan Kamil dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta.

Sebab, Golkar belum memastikan akan mengusung mantan wali kota Bandung itu di Jakarta atau tidak.

Doli mengingatkan bahwa ada sejumlah kader Golkar yang masih dipertimbangkan untuk bertarung memperebutkan kursi calon gubernur Jakarta.

"Kalau Golkar kan dari awal selain Pak Ridwan Kamil ada nama Pak Ahmed Zaki, kemudian ada Pak Erwin Aksa. Nah nama-nama itu kan belum kita coret, belum kita drop, kita masih mengikuti perkembangannya, kita masih ikuti surveinya seperti itu," pungkasnya.

Diketahui sejumlah partai politik Koalisi Indonesia Maju, antara lain Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat telah mengirim sinyal bahwa mereka bakal mengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman pun yakin bahwa rencana mengusung Ridwan Kamil di Jakarta tidak akan menemui kendala dari Partai Golkar.

Habiburokhman juga mengeklaim Ridwan Kamil ingin maju pada Pilkada Jakarta ketimbang Jawa Barat.

"Ya kalau Pak Ridwan Kamil kan sepertinya keinginannya ke Jakarta. Beliau sendiri kan sudah beberapa kali bicara, gestur politik Beliau, Beliau akan ke Jakarta," kata Habiburokhman ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/6).

Sempurnakan kemenangan

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily mendorong Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) bukan di DKI Jakarta.

Langkah itu untuk menyempurnakan kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat.

"Saya sudah bicara panjang lebar dengan pak RK terkait dengan pilkada (pemilihan kepala daerah) terutama, Pilkada Jabar, saya tentu menginginkan beliau maju kembali di Pilkada Jabar," ujar Ace Hasan Syadzily, dikutip Raja Media Network (RMN), Rabu (28/2).

Menurut Kang Ace biasa disapa, majunya Ridwan di Pilgub Jabar semakin memantapkan posisi Partai Golkar di sana. Ace mengeklaim suara Golkar moncer di Jawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Harus disempurnakan kemenangan Partai Golkar ini dengan pemilihan kepala daerah di Jabar, di mana Kang Emil kita harapkan bersedia kembali untuk menjadi calon kepala daerah di Provinsi Jabar," ucap Ace.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER