Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Dengerin! JK Rencana Bertemu Ketum PDIP ga Bawa Embe-embel Golkar

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 01 Maret 2024 | 22:37 WIB
Share:
Jusuf Kalla dan Megawati dalam satu pertemua. (Foto: Medsos)
Jusuf Kalla dan Megawati dalam satu pertemua. (Foto: Medsos)

RMJABAR.COM -  Politik, Jakarta - Wacana pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ditegaskan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) tidak membawa embel-embel Golkar.

Pernyataan itu disampaikan JK, merespon tudingan merespons tudingan politikus Partai Golkar Idrus Marham, jangan bawa embel-embel Golkar.  

"Saya datang sebagai Jusuf Kalla, apa urusan saya dengan partai politik?" kata JK usai membuka Muktamar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Dirinya kata JK, tidak akan membawa institusi manapun bila bertemu Megawati. Termasuk, tidak mengatribusikan dirinya sebagai politikus senior Partai Golkar.

JK sendiri belum memerinci detail waktu pertemuannya dengan Megawati. Namun, dia memastikan kedua pihak sudah bertemu secara hati karena sama-sama menginginkan kebaikan untuk negara.
 
"Kita selalu bertemu di hati, yang penting apa yang kita cita-citakan sebuah negara yang baik demokratis dapat dicapai," papar dia.

Sebelumnya, Idrus merespons rencana pertemuan JK dengan Megawati. Dia menyebut pertemuan itu tidak etis bila JK mewakili Partai Golkar.

"Kalau kapasitas dan posisinya tidak jelas, berarti sangat tidak etis kalau atas nama Golkar," kata Idrus di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/2).rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 18 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-