Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Bangun Entrepreneurship di Kota Bekasi, Janet Dirikan Rumah Rakyat Kreatif Jasmerah

Laporan: Halim Dzul
Kamis, 23 November 2023 | 17:02 WIB
Share:
Anggota DPRD Kota Bekasi Janet Aprilia Stanzah mendirikan Rumah Rakyat Kreatif Jasmerah untuk para pelaku UMKM. (Foto: Repro)
Anggota DPRD Kota Bekasi Janet Aprilia Stanzah mendirikan Rumah Rakyat Kreatif Jasmerah untuk para pelaku UMKM. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Janet Aprilia Stanzah terus mengawal dan mendukung aspirasi dari masyarakat. Janet berupaya menciptakan SDM yang unggul di Kota bekasi.

Menurut Janet, untuk menciptakan SDM yang unggul, pemerintah harus mengambil langkah strategis, seperti pendidikan dan pelatihan.

Selain itu Janet juga berusaha menciptakan calon pengusaha baru di Kota Bekasi.

Wakil rakyat yang juga berprofesi sebagai dokter kecantikan itu membuka pelatihan keterampilan bagi masyarakat Kota Bekasi yang dinamai Rumah Kreatif 'Jasmerah'.

Di tempat tersebut, warga yang sebagian anak muda dan ibu-ibu rumah tangga diarahkan sesuai keterampilan masing-masing, seperti membuat kue, menjahit, dan lain sebagainya.

Disampaikan Janet, melalui 'Jasmerah', warga bisa menambah keterampilannya dan berpeluang menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Rumah Rakyat Kreatif ‘Jasmerah’ ini, semoga bisa menambah keterampilan warga. Sehingga dapat memiliki peluang usaha untuk menambah penghasilan dan menopang perekonomian keluarga,” kata Janet kepada wartawan, Rabu, 22 November 2023.

Janet mengaku bahwa dirinya kerap mendapat aduan dari masyarakat terkait kesulitan mendapat pekerjaan.

Atas dasar itu, Janet membuka rumah kreatif tersebut sebagai rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang sulit mendapatkan pekerjaan.

Janet ingin warga bisa mandiri, tidak tergantung bekerja sebagai karyawan dan berharap kedepannya bermunculan pengusaha-pengusaha baru di Kota Bekasi.

"Semoga bisa meningkatkan kemandirian perekonomian dan membangkitkan jiwa entrepreneurship. Sehingga generasi usia produktif dan para ibu rumah tangga memiliki keberanian untuk menjadi para pelaku usaha,” tandasnya.rajamedia

Komentar: