Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Aminah Fokus Perjuangkan Insentif RT/RW dan Posyandu Di Kota Bekasi

Laporan: Halim Dzul
Kamis, 23 November 2023 | 11:05 WIB
Share:
Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah. -
Anggota DPRD Kota Bekasi Aminah. -

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat,  RT/RW dan Posyandu layak selayaknya diberikan insentif memadai atau lebih. Insentif menjadi keluhan dan masukan masyarakat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Anggota DPRD Kota Bekasi, Aminah mendukung aspirasi rakyat perihal apresiasi dari pemerintah bagi RT/RW hingga Posyandu.

Aminah menilaibaik RT, RW dan Posyandu merupakan garda terdepan sebagai pelayanan bagi masyarakat.

Aminah mengatakan, insentif bagi RT/RW menjadi salah satu fokus yang harus diperjuangkan. Sebab, mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan maupun keperluan dasar.

"Karena RT/RW itu garda terdepan melayani masyarakat, 1×24 jam melayani masyarakat,” kata Aminah.

Aminah menambahkan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya tak terhindar dari situasi atau permasalahan yang mengganggu keseimbangan hidup bermasyarakat.

Sebab itu, Aminah menilai keberadaan RT/RW menjadi garda terdepan bagi masyarakat sekaligus ujung tombak pemerintahan di Kota Bekasi.

"Disini peran serta Ketua RT/RW sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam membantu memfasilitasi dan menangani permasalahan tersebut. Maka dari itu, keberadaannya tak bisa dianggap remeh,” tuturnya.

Selain RT/RW, Aminah juga akan memperjuangkan kader Posyandu. Menurutnya, peran Posyandu sebagai ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat serta mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Dia mengaku, selama ini selalu mendapat keluhan dan masukan dari masyarakat terkait insentif. Dia berjanji akan terus memperjuangkan insentif terutama untuk RT/RW dan Posyandu.

"Itu kewajiban kita memperjuangkan insentif RT, RW,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: