Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

10 Pemain Persib Jungkalkan Persikabo 3-1, Bojan Hodak: Pertarungan Sulit!

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 16 Maret 2024 | 06:41 WIB
Share:
Pemain Persib Stefano Beltrame, Ciro Alves dan David da Silva merayakan gol ke gawang Persikabo 1973. (Foto: Dok Persib)
Pemain Persib Stefano Beltrame, Ciro Alves dan David da Silva merayakan gol ke gawang Persikabo 1973. (Foto: Dok Persib)

RMBANTEN.COM - Sepakbola - Sepuluh pemain Persib berhasil menundukan Persikabo 1973 3-1 pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat malam (15/3).

Tiga gol Maung Bandung itu disumbangkan David Da Silva menit 3 melalui tendangan penalti 65, serta Stefano Beltrame (58). Sedangkan satu gol balasan Persikabo 1973 dibuat Yandi Sofyan Munawar menit 86.

Tambahan tiga poin tersebut, membuat Persib makin kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 54, hasil dari 14 kali menang, 12 imbang dan 3 kekalahan.

Atas pencapaian anak buahnya itu, pelatih Persib, Bojan Hodak mengapresiasi kerja keras anak asuhnya itu.

Menurut Bojan, Persib tidak mudah meraih tiga poin dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 tersebut. Skuad Pangeran Biru bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

"Saya sudah katakan sebelum laga bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit. Jujur, kami memang mencetak gol cepat, tapi Persikabo bermain lebih baik setelah itu," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Mungkin hal bagusnya, saat kami mulai bermain dengan sepuluh pemain, kami justru bermain lebih bagus. Itu karena Persikabo bermain jauh lebih menyerang dan mungkin meninggalkan banyak ruang di belakang pertahanannya," lanjutnya.

Persib memanfaatkan kondisi Persikabo 1973 yang bermain menyerang dengan melakukan serangan balik. Dua gol berhasil diciptakan dengan skema tersebut.

"Jadi karena itu kami mengandalkan serangan balik. Ada dua gol yang tercipta dan menurut saya seharusnya ada 2-3 gol lainnya. Jadi secara keseluruhan saya senang dengan tiga poin ini," pungkasnya.

Sementara pencetak dua gol  David da Silva mengaku pencapaian itu berkat kerja keras semua pemain. Sebab, kemenangan ini terasa penting karena Persib bermain 10 orang setelah Dedi Kusnandar mendapat kartu merah menjelang babak pertama berakhir.

"Kami bermain bagus dan saya harus memberi selamat bagi rekan satu tim yang sudah berjuang di sepanjang pertandingan," ujar David da Silva pada konferensi pers setelah laga.

David mengatakan, tidak mudah meraih kemenangan atas Persikabo 1973. Namun, dengan kerja keras, hal sulit itu berhasil dilalui Persib sehingga bisa melanjutkan tren kemenangan.

"Ini pertandingan sulit. Kami kekurangan pemain, tapi kami juga bisa terus bertarung mati-matian. Seperti yang pelatih katakan, kami bermain dengan tajam," pungkasnya.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 19 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-