Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Sah! Anies Diusung NasDem di Pilgub Jabar Tanpa Syarat

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 22 Juli 2024 | 23:01 WIB
Partai NasDem mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jabar. [Foto: Repro]
Partai NasDem mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jabar. [Foto: Repro]

RMJABAR.COM -Pilgub Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dutetapkan NasDem sebagai calon gubernur untuk Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.


Rapat tertutup yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memutuskan Partai NasDem mengusung Anies di Pilkada Jakarta.


"Pak Surya Paloh memimpin rapat dan secara resmi menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7).

 

Taslim menambahkan bahwa meskipun pengumuman resmi mengenai sikap politik ini direncanakan pada 31 Juli 2024, keputusan untuk mengusung Anies Baswedan telah dipercepat.


"Pengumuman awalnya direncanakan pada 31 Juli, namun kami telah memutuskan lebih awal hari ini," kata Taslim.


Dijelaskan Taslim, awalnya terdapat tiga nama yang dipertimbangkan oleh NasDem untuk diusung sebagai calon gubernur, yaitu Anies Baswedan, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.


"Pada pleno 11 Mei 2024, kami memiliki tiga nama calon gubernur: Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino. Setiap kali media bertanya, kami selalu menyebutkan ketiga nama tersebut," jelas Taslim.

 

Tanpa syarat


Sementara Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (cagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 tanpa syarat.


"NasDem tanpa syarat mendukung beliau," ujar Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta, Senin, (22/7).

NasDem ditegaskan Willy selalu mempersembahkan figur terbaik dalam mengusung calon kepala daerah. Khusus Pilgub Jakarta, Anies merupakan jawabannya.


"Partai NasDem kembali mempersembahkan salah seorang putra terbaik untuk memimpin daerahnya yaitu main theatre yaitu provinsi DKJ, Daerah Khusus Jakarta. Partai NasDem mempersembahkan kakak Anies Rasyid Baswedan sebagai cagub," ucap Willy.


NasDem melirik Anies karena sepak terjangnya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Elektabilitas Anies masih tinggi dan moncer di Jakarta.


"Melihat tren elektabilitas beliau, sepak terjang dan integritas beliau tentu menjadi yang diidam-idamkan, apa yang menjadi aspirasi dari warga Jakarta untuk melanjutkan kepemimpinan beliau di DKJ. Ini menjadi tolok ukur kami," ujar Willy.


Setelah ini, NasDem akan melakukan komunikasi politik sekaligus menjaring partai politik (parpol) untuk bersama-sama mendukung Anies.


"Komunikasi politik tentu kami lakukan dengan partai manapun," ucap Willy. rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER