Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

KPU Jabar Digeruduk Massa GAUM, Ini Tuntutannya

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 27 Februari 2024 | 20:40 WIB
Share:
KPU Jabar didemo massa tolak kecurangan Pemilu 2024. (Tangkapan Layar MetroTV)
KPU Jabar didemo massa tolak kecurangan Pemilu 2024. (Tangkapan Layar MetroTV)

RAJAMEDIA.CO - Pemilu, Demo - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat didemo sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Aksi Umat Melawan (GAUM) Jawa Barat, Selasa siang, (27/2).

Dalam tuntutannya massa meminta KPU berlaku jujur, adil, dan tidak curang.

Melansir laman metrotvnews.com, para pengunjuk rasa menilai pemilu, khususnya Pilpres 2024 sarat dengan kecurangan yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) . Sehingga, hasil dan pemenang Pilpres dipastikan tidak sah atau patut dibatalkan.

Salah satu kecurangan KPU di antaranya adanya dugaan 54 juta DPT bermasalah. Mulai dari data ganda, usia di bawah umur, hingga nama-nama yang memuat unsur tanda tanya.

Selain itu, KPU juga membiarkan penggunaan fasilitas negara yang dilakukan oleh kepala negara untuk kepentingan pasangan calon tertentu.

Atas dasar tersebut, Gerakan Aksi Umat Melawan (GAUM) Jawa Barat menyatakan sikap menolak hasil pemilu. Khususnya Pilpres 2024.

Mereka menuntut pembatalan atau diskualifikasi pasangan Prabowo-Gibran karena menjadi bagian utama dari agenda perbuatan curang penyelenggara pemilu beserta jajaran terkait, serta mendukung pengungkapan kecurangan TSM Pilpres 2024 yang akan dilakukan DPR RI melalui penggunaan hak angket.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 18 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-