Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Kiai Said Aqil Siroj Dipertimbangan Cak Imin Jadin Kapten Timnas Amin

Laporan: RMN
Jumat, 29 September 2023 | 11:38 WIB
Share:
KH Said Aqil Siroj dipertimbangkan menjadi Kapten Timnas Amin. (Foto: Repro)
KH Said Aqil Siroj dipertimbangkan menjadi Kapten Timnas Amin. (Foto: Repro)

RMJabar.com - Jakarta - KH Said Aqil Siroj,  tokoh Nahdlatul Ulama yang juga mantan Ketua Umum PBNU dipertimbangkan menjadi kandidat kapten timnas pemenangan Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar).

Bacawpres Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Gus Muhaimin yang menyampaikan mempertimbangkan Said Aqil untuk memimpin timnas pemenangan Amin.

Soal siapa yang akan menjadi kapten timnas pemenangan sejauh ini masih belum dibahas secara mendetail.

"Oh belum (dibahas). Nanti dibahas," kata Ketua Umum PKB sekaligus Bacawapres Koalisi Perubahan itu saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis malam (28/9).

Gua Muhaimin sempat mengungkap respons Said Aqil saat diberi tahu soal duet Amin.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, tutur Cak Imin, mendoakan dirinya bersama Anies dapat menjadi pemimpin sakinah, mawaddah, warohmah.

"Saya akan punya pasangan baru namanya Mas Anies Baswedan. Apa komentarnya Kiai Said langsung, saya sepakat karena saya melihat satu-satunya syarat pemimpin yang sesuai dengan akidah dan ajaran ahlussunnah wal jamaah adalah Mas Anies Baswedan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menanggapi perkembangan timnas pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Menurut Cucun, bagus kalau Said Aqil Siradj bergabung dalam tim pemenangan.

"Ya kalau kami sangat berharap juga, semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan dan beliau seperti apa juga arahan," kata Cucun kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9), menjawab pertanyaan peluang Said Aqil masuk ke dalam tim pemenangan Amin.

"Pasti kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai-kiainya itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti. Ya saya sangat berharap, sangat bagus sekali itu," pungkasnya.rajamedia

Komentar: