Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Juara Liga 1 Tahun 2023-2024, Persib dapat Uang Kadedeh dari Pemprov Jabar

Laporan: Halim Dzul
Selasa, 04 Juni 2024 | 21:34 WIB
Share:
Pemprov Jabar memberikan uang Kadedeuh kepada tim Persib usai menjuarai Liga 1 2023/2024. (Foto: Humas Jabar)
Pemprov Jabar memberikan uang Kadedeuh kepada tim Persib usai menjuarai Liga 1 2023/2024. (Foto: Humas Jabar)

RMJABAR.COM - Kota Bandung -  Pemain dan oficial Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024 mendapat kadeudeuh dari Pemprov Jabar.

Uang Kadedeuh sendiri diserahkan langsung secara simbolik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (4/6).

Sementara perwakilan pemain Persib Bandung Henhen Herdiana menerima uang Kadedeuh itu.

Bey Machmudin menyamoaikan agar kadeudeuh yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar melalui Bank bjb, PT. Migas Hulu Jabar dan PT. Jamkrida dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang untuk kehidupan pasca menjadi seorang atlet sepak bola.

"Saya terpikir, sebagai kepala daerah, banyak putra Jawa Barat di Persib. Jadi jangan sampai mereka setelah bermain bola malah tidak jelas nasibnya," ucap Bey.

Untuk itu, Bey menyebut akan menawarkan beberapa program wirausaha yang ada di bjb kepada pemain Persib Bandung.

"Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan, tidak berkewajiban. Karena kita sering lihat dan mendengar, entah pemain bola, bulutangkis, atau apapun di saat usia produktif mereka berjaya, tapi kemudian di usia 40-50 tahun sudah mulai turun lagi," tuturnya.

"Bjb ada beberapa program antara lain wirausaha atau yang lain, tapi itu pun kalau mereka mau, setidaknya dibekali ilmu," imbuhnya.

Bey menceritakan bahwa profesi pesepak bola sama saja dengan orang yang bekerja kantoran. Namun yang membedakannya, mereka (pesepakbola) berkarier sejak awalnya hanya berfokus untuk bermain bola.

Oleh sebab itu, ia berharap semua pemain Persib Bandung apalagi putra daerah harus bisa mempertahankan kehidupannya lebih baik pasca gantung sepatu dari lapangan hijau.

"Jadi kalau bisa tetap bertahan, artinya sama seperti orang dari kecil, SD, SMP, SMA, kuliah, lalu bekerja. Cuma mereka (pemain Persib) menempuh sebagai pemain sepak bola lebih dulu, tapi setelah bermain sepak bola, mereka harus bisa mempertahankan hidupnya dengan standar hidup yang baik," ujar Bey.

Sementara itu Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku senang ketika klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat diberikan perhatian oleh Pemda Provinsi Jabar.

"Ya, sangat senang, (pemberian) dari Pak Gubernur didampingi dari BUMD Bank Jabar. Kami tidak melihat nilainya, berapa pun itu, namanya kadeudeuh itu kanyaah, nyaah kepada para pemain dan apalagi Persib jadi juara itu wajar," ungkap Umuh.

Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana pun bersyukur mendapatkan perhatian dari Pemda Provinsi Jabar.

Menurut Henhen, hal itu menjadi pelecut bagi dirinya dan para pemain lainnya untuk memberikan prestasi yang lebih baik di musim depan.

"Alhamdulillah, kita sebagai pemain, ofisial bisa berkumpul dengan Pak Gubernur dan juga orang tua kita di jajaran Persib Bandung. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya kita bisa lebih baik lagi dan apa yang telah diberikan dibalas Allah SWT," demikian Henhen.

Sumber:Rilis Humas Jabarrajamedia

Komentar: