Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Jadi Teladan Bawahan, Saan Mustopa Ingatkan Pimpinan ASN Jaga Netralitas

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 02 Februari 2024 | 21:20 WIB
Share:
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat memimpin Tim Komisi II melakukan Kunker Spesifik ke Kabupaten Cianjur. (Foto:Dok DPR RI)
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat memimpin Tim Komisi II melakukan Kunker Spesifik ke Kabupaten Cianjur. (Foto:Dok DPR RI)

RMJABAR.COM - Cianjur - Netralitas Pimpinan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan jadi teladan bagi jajaran di bawahnya. Karena itu, netralitas ini harus terus diawasi selama Pemilu berlangsung saat ini.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa saat memimpin Tim Komisi II melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (30/1).

"Tentu yang pertama jadi catatan kita yang paling penting dari sisi kepemiluan itu terkait dengan netralitas ASN. Netralitas ASN ini penting dan juga harus diteladani oleh pimpinan yang tertinggi di Kabupaten Cianjur ini," ujarnya.

"Jadi supaya jajaran kebawahnya juga bisa menerapkan prinsip-prinsip clear and clean. Karena memang pemilu kali ini yang menjadi sorotan itu terkait dengan netralitas dari ASN,” jelas Saan mengutip laman Parlementaria.

Menurut Saan, dari sisi teknis (distribusi) logistik, Cianjur merupakan daerah yang cukup rawan terjadi bencana. Sementara dari sisi geografis, daerah ini jaraknya jauh-jauh.

"Untuk itu pengamanan logistik menjadi sangat penting,” ujarnya,

Legislator Dapil Jawa Barat VII dari Partai  Nasdem itu mengingatkan jangan sampai ada masyarakat yang pada tanggal 14 Februari sudah berusia 17 tahun dan sudah memenuhi syarat hak pilih, tetapi belum terdata.

"Jangan sampai hak pilih dari warga Cianjur ini ada yang terabaikan. Makanya kita meminta kepada KPU, Pemerintah Daerah untuk terus menerus mendata terutama yang terkait soal Pemilih Pemula yang sampai tanggal 14 Februari dia genap berusia 17 Tahun dan itu harus segera diberikan hak pilihnya dengan cara pencetakan KTP Elektroniknya harus menjadi Prioritas,” ungkapnya.

Saan berharap agar Pemilu 2024 di Kabupaten Cianjur bisa berjalan sesuai dengan apa yang Masyarakat harapkan.

“Kita berharap Pemilu di Cianjur ini berlangsung dengan lancar, tidak ada persoalan apapun. Yang paling penting pemilu ini bisa berjalan dengan kredibel berintegritas, transparan, akuntabel. Sehingga, kualitas pemilunya bisa berjalan dengan baik,” demikian tutup Saan.rajamedia

Komentar: