Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Tingkatkan Akses Pendidikan! DPRD Kota Bekasi Dorong Pemkot Bangun SMPN Di Tiap Kelurahan

Laporan: Halim Dzul
Selasa, 21 November 2023 | 13:38 WIB
Share:
Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H Edi. -
Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H Edi. -

RMJABAR.COM - Kota Bekasi - Pendidikan merupakan salah satu upaya dalam menanggulangi kebodohan dan kemiskinan di setiap daerah di Indonesia.

Walau begitu, pendidikan yang tidak merata akan sangat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Belum meratanya sekolah di daerah-daerah, tentu kerap menjadi polemik, terutama pada musim  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Pun di Kota Bekasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mendorong Pemkot Bekasi untu penambahan jumlah sekolah.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H Edi mengatakan, masyarakat menginginkan sekolah ada di tiap kelurahan, terutama SMPN.

Menurutnya, meratanya sekolah akan memberikan kesempatan yang sama di setiap kelurahan di Kota Bekasi.

Diketahui pada 2019 lalu, H Edi maju sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi dapil 4, meliputi wilayah Kecamatan Jatiasih dan Jatisampurna yang saat ini ia perjuangkan.

"Masyarakat ingin sekolah SMP Negeri ada di setiap kelurahan,” kata Edi.

Melansir Data Pokok Pendidikan (Dapodik) semester ganjil tahun ajaran 2024, ada 2.444 sekolah di Kota Bekasi. Dari jumlah tersebut, 423 diantaranya adalah sekolah negeri, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah atas atau Kejuruan (SMA/K).

Adapun jumlah sekolah di wilayah wilayah Kecamatan Jatiasih terdiri dari 31 SDN, dan 7 SMPN. Sementara di wilayah Kecamatan Jatisampurna, terdapat 17 SDN dan 3 SMPN.

Jumlah tersebut, lanjut Edi, masih belum merata. Untuk itu, dia berupaya akan mendorong keinginan masyarakat mengenai sekolah negeri tersebut.

"Kita sudah mendorong itu ke pemerintah untuk segera direalisasikan semuanya,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: