Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

T Bambang Sutopo Ajak Generasi Muda di Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Diri

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 25 November 2023 | 12:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo. (Foto: Repro)
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM -  Kota Bekasi - Ketatnya persaingan di era digital memunculkan kebutuhan akan keterampilan baru serta tuntutan adaptasi yang tinggi.

Karena itu, generasi muda diharuskan meningkatkan kualitas diri agar siap bersaing di level internasional.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo.

Bambang mengajak generasi milenial mempersiapkan diri menghadapi tantangan global untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Menurutnya, perkembangan digital yang terus melaju dengan cepat membawa dampak signifikan terhadap dinamika persaingan di tingkat global.

"Penting bagi kaum muda agar siap dalam menghadapi segala tantangan dengan meningkatkan kualitas diri. Pelajari dan kembangkan kemampuan diri, sebagai bekal bersaing kedepannya yang selaras kemajuan jaman,” ujar Bambang.

Lebih jauh Bambang mengatakan, menghadapi tantangan global tidak cukup membekali diri hanya dengan pendidikan formal saja. Oleh sebab itu, dibutuhkan bekal tambahan seperti keterampilan dan pengembangan diri.

“Pemerintah mesti memperbanyak program pelatihan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan pemuda. Dengan seperti ini, diharapkan para pemuda siap menghadapi tantangan global,” tuturnya.

Bambang menyampaikan bahwa di era digitalisasi yang semakin pesat memang membawa tantangan dan peluang yang signifikan, terutama bagi generasi muda.

Untuk itu, Bambang mengingatkan bahwa kualitas diri bagi generasi muda menjadi kunci kesuksesan di era modern ini.

Kata Bambang dengan adanya teknologi yang terus berkembang, generasi muda diharapkan dapat memanfaatkannya dengan baik sebagai alat untuk menghadapi tantangan yang ada sehingga dapat bertahan dan bahkan berkembang di tengah dinamika zaman.

“Generasi inilah kedepan yang akan memainkan peranan penting dalam membangun bangsa ini khususnya di Kota Bekasi, untuk itu kemampuan, keahlian dan kreatifitas harus terus diasah dan dikembangkan,” demikian tutup Bambang.rajamedia

Komentar: