Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Super Big Match! Persib Kandaskan Persija 2 -1

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 09 Maret 2024 | 20:18 WIB
Share:
Pemain, pelatih dan oficial Persib merayakan kemenangan atas Persija. (Foto: Dok PERSIB)
Pemain, pelatih dan oficial Persib merayakan kemenangan atas Persija. (Foto: Dok PERSIB)

RMJABAR.COM - Bale Maung, Liga 1 - Persib berhasil memenuhi ambisinya untuk mengalahkan Persija.

Bertanding tanpa dihadiri penonton di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3), tim kebanggan masyaralat Jawa Barat itu berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

Penyerang David Da Silva berhasil mencetak dua gol, pada menit 23 dan 69 melalui titik penalti. Sedangkan  gol balasan Persija Persija dibuat Maciej Gajos (28).

Tim berjuluk Maung Bandung itu makin kokoh di peringkat kedua dengan nilai 51, unggul 3 poin dari Bali United di peringkat ketiga.

Sempat grogi

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, kemenangan tidak diraih dengan mudah. Pada pertandingan sarat gengsi ini, para pemainnya sempat tampil grogi sehingga banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Ini tetap sulit karena bisa dilihat tadi semuanya masih grogi dan melakukan kesalahan teknis dan mendasar. Karena ada tekanan dari laga ini. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah tiga poin," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Kroasia ini tetap menaruh hormat untuk lawannya. Walaupun diakui permainan tidak terlalu menarik, kedua tim tetap menampilkan yang terbaik.

"Kami juga menaruh respek kepada Persija karena saya rasa kedua tim secara taktikal memainkan permainan yang bagus," ucapnya.

Bojan pun mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil menutup ruang gerak pemain depan Persija.

"Karena itu, gol datang dari situasi bola mati. Jadi tidak banyak yang dilakukan lawan dan ini adalah pertandingan yang penting," demikian tutup Bojan melansir laman PERSIB.

Ssunan pemain Persib kontra Persija Jakarta: Kevin Mendoza (gk), Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Dedi Kusnandar, Marc Klok (c), Ciro Alves, Ryan Kurnia, Stefano Beltrame, David da Silva

Pengganti : Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Edo Febriansyah, Zalnando, Muhammad Adzikri, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Ferdiansyah, Ezra Walian.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 17 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-