Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Pujian JK: Anies Sosok Tepat untuk Memimpin Indonesia

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 22 Desember 2023 | 10:45 WIB
Share:
Kolase Anies Baswedan dan Jusuf Kalla. (Doro: Repro)
Kolase Anies Baswedan dan Jusuf Kalla. (Doro: Repro)

RMJABAR.COM - Politik - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan Anies Baswedan merupakan  sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

"Di sini saya membuka apa pilihan saya (memilih pasangan Amin)," terang JK saat menyatakan memberikan dukunganuntuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) saat menghadiri pertemuan dengan presidium gerakan rakyat Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Sulawesi Selatan, turut hadir juru bicara Timnas AMIN, Sudirman Said.  

JK sebelumnya menyatakan bahwa dirinya sudah lama memberikan dukungan pada capres Anies Baswedan. Namun sebagai Ketua PMI, dirinya juga memiliki sejumlah batasan untuk menyampaikan sikap.

"Atas banyaknya pertanyaan yang diujukan pada dirinya terkait siapa capres-cawapres yang akan didukung, maka JK memberikan jawaban," ujar JK.

"Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa sih sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung Amin)," tegas JK mantap

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengaku dukungan dari JK itu merupakan sebuah kepercayaan dari salah satu tokoh nasional yang memiliki jam terbang panjang, baik dalam pemerintahan maupun dalam dunia bisnis.

"Ini adalah sebuah kepercayaan dan pak JK adalah seorang yang memiliki pengalaman amat luas di bidang pemerintahan," jelasnya.

Senada disampaikan calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, yang menyebut dukungan Jusuf Kalla menjadi penyemangat bagi pasangan Amin.

"Alhamdulillah, itu jadi semangat saya, semangat Mas Anies," kata Cak Imin di Depok.

Gus Imin yakin dukungan Jusuf Kalla akan memberikan dampak signikan bagi pasangan Amin, khususnya di luar Pulau Jawa.

"Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu mengerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa," ucap Gus Imin.

Dukungan yang diberikan Jusuf Kalla terhadap pasangan Amin sebagai bentuk tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin.

Dukungan juga diberikan atas pertimbangan rekam jejak Anies Baswedan yang dinilai sukses pemimpin Jakarta saat menjabat sebagai gubernur.rajamedia

Komentar: