Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Pj Bupati: Tingkat Kehadiran ASN di Bogor Sangat Baik

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 17 April 2024 | 22:17 WIB
Share:
Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu melalkukan Sidak ke beberapa perangkat daerah usai libur lebaran. (Foto: Repro)
Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu melalkukan Sidak ke beberapa perangkat daerah usai libur lebaran. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Bogor Raya - Tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Bogor pasca libur lebaran 1445 H, sangat baik.

Hal itu dikatakan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Perangkat Daerah (PD) untuk memeriksa langsung tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemdakab Bogor dan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan normal pascalibur lebaran, Selasa (16/4).

Pj. Bupati Bogor itu melakukan kunjungan mendadak ke Disdukcapil, Bappenda, Puskesmas Cibinong dan Puskesmas Cimandala.

Dikatakan Asmawa, tingkat kehadiran ASN sangat baik yaitu, tingkat kehadiran di Disdukcapil diatas 95 persen, kehadiran Bappenda mencapai 99 persen dan dua orang ASN cuti. Sementara kehadiran di Puskesmas Cibinong dan Cimandala mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah, hari ini di beberapa PD dan instansi yang memang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tingkat kehadirannya sangat baik,” terang Asmawa Tosepu.

Menurutnya, tingkat kehadiran yang tinggi menunjukkan bahwa aparatur di Kabupaten Bogor yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat itu masuk tetap menjalankan tugas secara langsung. Walaupun memungkinkan untuk Work From Home (WFH).

"Terima kasih kepada teman-teman aparatur, ASN, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memang mempunyai dedikasi dan loyalitas terhadap pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan baik,” bebernya.

Lebih lanjut Asmawa menerangkan, secara umum layanan berjalan baik di Disdukcapil, di Bappenda, termasuk di fasilitas kesehatan Puskesmas yang memang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Ini adalah bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa pelayanan di Kabupaten Bogor tetap diberikan meskipun dalam suasana pascalibur Lebaran,” ujarnya.

Asmawa Tosepu menerangkan, akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti kualitas ruang tunggu di Disdukcapil dan Puskesmas Cibinong.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memperbaiki, melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat. Terutama di ruang tunggu seperti penambahan kipas angin atau AC,” demikian tutup Asmawa melansir laman jabarprov.go.id.rajamedia

Komentar:
BERITA TERKINI