Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Persib Merangsek Peringkat 3 Liga 1 BRI Setelah Cukur Persita 5-0, Bojan Terkaget-kaget!

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 01 Oktober 2023 | 18:19 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak kaget pertahanan Persita Tangerang. (Foto: Dok Persib)
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak kaget pertahanan Persita Tangerang. (Foto: Dok Persib)

RMJabar.com - Maung Bandung -  Bojan Hodak, pelatih Persib Bandung mengaku tak menyangka dengan penampilan Persita Tangerang yang rapuh pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (1/10).

Penampilan Persita, kata Bojan di luar dugaannya karena Persib yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, malah bisa mnencetak lima gol tanpa balas.

Pada pertandingan itu, penyerang Persib Bandung David da Silva mencatatkan hattrick pertamanya di Persib Bandung pada  menit 9, 47 dan 5.

Melengkapi gol Edo Febriansah menit 44 dan Frets Butuan menit 90+2 ke dengan skor akhir 5-0 untuk kemenangan tim berjuluk Maung Bandung melawan Laskar Cisadane pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu malam (1/10).

Berkat kemenangan itu, Persib untuk pertama kalinya menembus zona 3 Besar dengan mengumpulkan nilai 24, hasil 8 kali menang, 3 imbang dan 3 kalah.

Saat ini, Persib hanya terpaut 4 poin dari Borneo FC yang berada di puncak klasemen.  

"Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus. Saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk. Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol,” ujar Bojan.

Pelatih asal Kroasia tersebut mengaku, timnya sempat mengalami kesulitan, terutama terkait regulasi wajib memainkan pemain U-23.

"Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sedang sakit dan Robi (Darwis) masih belum tiba, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap dan Beckham (Putra) juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya 45 menit,” ucapnya.

Bojan mengapresiasi semua pemainnya yang berhasil tampil baik. Tidak hanya 11 pemain inti, namun mereka yang datang dari bangku cadangan juga tampil baik.

"Ciro (Alves) juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit. Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa. Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami,” demikian tutup Bojan Hodak melansir laman Persib.rajamedia

Komentar: