Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Ikut Mendesain Bappelitbang, Kang Emil Sampaikan Keprihatinan

Kebakaran Di Balai Kota Bandung

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 08 November 2022 | 11:07 WIB
Share:
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran di Bappelitbang Kota Bandung/Dok
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran di Bappelitbang Kota Bandung/Dok

Raja Media Jabar, Bale Jabar - Peristiwa kebakaran di Balai Kota Bandung yang melahap kantor Bappelitbang Kota Bandung pada Senin (7/11), menjadi keprihatinan tersendiri  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Diketahui, kantor Bappelitbang yang terbakar ikut didesain Ridwan Kamil yang itu saat menjadi Wali Kota Bandung. Begitu pun dengan Bandung Planning Galery yang ada di sebelahnya.

"Saya turut prihatin. Saya turut mendesain Bappelitbang, itu saya gak tahu Bandung Planning Galerinya kena atau nggak. Harusnya bawahnya enggak karena lantainya beton," ujarNYA.  

Ridwan Kamil biasa disapa Kang Emil tidak bisa memberikan kesimpulan terlalu mendalam sebab akibat dari kebakaran yang melanda Balai Kota Bandung.

"Saya kira saya tidak bisa berkesimpulan terlalu jauh karena belum ada sebab akibatnya," ujarnya.

Sebagai arsitek, Kan Emil berpandangan semua bangunan pemerintah sudah menjalani tahap pembangunan yang mengikuti standar operasional.

"Yang saya tahu semua bangunan pemerintah itu sudah ada prasyarat-prasyarat. Damkar kan mengaudit setiap bangunan dan fungsi," demikian Kang Emil seperti dilansir dari laman Jabar Prov..  

Diketahui, Balai Kota Bandung di Jalan Aceh terbakar pada Senin (7/11) sekitar pukul 10.30 saat pegawai Pemkot Bandung baru saja masuk kantor.

Bahkan Walikota Bandung Yana Mulyana yang saat kejadian sedang memimpin rapat bersama Dewan Pengupahan, harus menghentikan rapat dan dievakuasi. rajamedia

Komentar: