Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Rewas!!! Shin Tae-yong Ancam Mundur Latih Timnas, Berikut Pernyataan Lengkapnya

Laporan: Raja Media Network (RMN)
Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:16 WIB
Share:
Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI Iwan Bule/Net
Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketum PSSI Iwan Bule/Net

Raja Media Jabar, Sepakbola - Sebuah pernyataan ancaman 'mundur' mengegerkan warganet. Mengejutkan dan geger karena pernyataan itu datang dari pelatih sepakbola Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan akan mengundurkan diri dengan beberapa alasan.

Shin Tae-yong menyampaikannya itu lewat akun Instagramnya @shintaeyong7777.

Apa sebenarnya yang melatarbelakangi pria kelahiran, 11 Oktober 1970 (usia 52 tahun), Yeongdeok, Korea Selatan itu sehingga memberikan 'warning' secara terbuka.

Berikut pernyataan pernyataan Shin Tae-yong: 

Turut berduka cita sekali lagi atas musibah yang terjadi di Malang, Kanjuruhan. Saya seorang pecinta sepak bola, seorang suami dari seorang wanita dan ayah dari dua anak.

Mengirimkan kenyamanan dan dukungan tanpa akhir kepada para korban dan keluarga mereka. Penghiburan saya tidak akan besar, tetapi saya akan mencoba yang terbaik untuk memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang menderita ini.

Saya pikir tidak ada cara lain untuk mengembangkan sepak bola favorit Anda dan mengembalikannya dengan hasil yang baik.  

Presiden asosiasi adalah orang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dan sering memberikan dukungan dan dukungan terbaik untuk perkembangan sepak bola.

Jika ketua asosiasi harus mundur setelah mengambil semua tanggung jawab, saya pikir saya juga harus bergabung dengan niat itu.

Jika seorang rekan yang satu tim memiliki tanggung jawab, itu karena saya pikir saya juga memiliki tanggung jawab. Kami berada di satu tim.

Sepak bola tidak hanya dicapai dengan memiliki 11 pemain bagus di lapangan, dan juga memiliki staf pelatih yang baik.

Saya percaya bahwa sepak bola akan sukses dengan berkumpul bersama, termasuk pemain utama, kandidat, staf pelatih, ofisial, staf asosiasi, dan presiden asosiasi. Itulah filosofi sepak bola saya.

Sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa Anda kalahkan hanya dengan satu orang yang melakukannya dengan baik.

Sejak datang ke Indonesia pada tahun 2020, kami telah mengembangkan sepakbola bersama Anda.

Ini adalah pencapaian yang dibuat dengan Presiden Asosiasi PSSI, Fans dan Pemain yang memilih saya.

Sangat disayangkan bahwa semua tanggung jawab dalam aspek itu diserahkan kepada presiden asosiasi.

Saya kira orang yang bertanggung jawab atas perkembangan seluruh tim sepak bola Indonesia juga bisa melakukan latihan dengan baik.

Saya juga akan berusaha lebih giat agar sepak bola Indonesia bisa berkembang lebih jauh. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk korban terakhir di Hunjuruhan Malang, keluarganya dan seluruh rakyat Indonesia.

Pertama-tama saya ingin menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari seorang istri dan ayah dari 2 orang anak.

Saya ingin memberikan dukungan penuh saya kepada para korban dan keluarga mereka.

Saya ingin memberikan harapan kepada seluruh rakyat Indonesia yang terluka oleh tragedi ini meskipun dukungan saya tidak bisa menjadi kekuatan besar bagi keluarga korban.

Cara saya memberi harapan adalah memberikan hasil yang baik dengan tampil di sepakbola yang disukai masyarakat.

Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan tulus dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI.

 Menurutku, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya juga harus mengundurkan diri.

Karena menurut saya jika ada kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai 1 tim, maka saya juga memiliki kesalahan yang ssama.

Kami 1 tim. Sepak bola tidak akan sukses jika hanya pemain inti 11 yang kinerjanya bagus, tidak hanya staf pelatih yang baik, kesuksesan bisa kita raih ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, cadangan, staf pelatih, pejabat, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum.

Ini adalah hal yang baik untuk dilakukan Performanya bagus, tidak hanya staf pelatih yang bagus, kita bisa meraih kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, cadangan, staf pelatih, pejabat, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum.

Ini adalah hal yang baik untuk dilakukan Performanya bagus, tidak hanya staf pelatih yang bagus, kita bisa meraih kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, cadangan, staf pelatih, pejabat, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum. Ini adalah hal yang baik untuk dilakukan.
 

Demikian pernyataan Shin Tae-yong di akun Instagramnyarajamedia

Komentar: