Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Miris Rumah Rengasdengklok Minim Bantuan Perawatan, Anies: Kalau Saya Jadi Pemerintah Malu!

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 19:29 WIB
Share:
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjung Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong (Rengasdengklok). (Foto: Ist)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjung Rumah Sejarah Djiauw Kie Siong (Rengasdengklok). (Foto: Ist)

RMJABAR.COM - Karawang - Anies Baswedan bertemu ahli waris dari pemilik Rumah Djiauw Kie Siong di Karawang, Jawa Barat. Rumah tersebut menjadi saksi sejarah Rengasdengklok.

Calon presiden (Capres) nomor urut 1 itu menyebut ahli waris membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah. Pasalnya, selama ini bantuan yang diberikan pemerintah sangat minim.

"Kalau saya jadi pemerintah, ini malu saya, melihat ada keluarga begini. Harusnya pemerintah yang memberikan bantuan," ujar Anies di Saan Mustopa Center, Karawang, Jawa Barat, Senin (4/12).

Anies menjelaskan beberapa bantuan yang dapat diberikan pemerintah. Seperti, menggratiskan biaya listrik dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

"Jadi banyak sebetulnya bantuan yang bisa dikerjakan negara terhadap tempat-tempat yang bersejarah," jelas dia.

Anies menceritakan ketika dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, dengan mengratiskan biaya PBB rumah-rumah para pejuang di Ibu Kota. Hal itu dilakukan sejak 2018

"Selama anak turunannya, ahli warisnya masih menggunakan rumah itu untuk tempat tinggal, mereka tidak bayar pajak," ujar dia.

Calon presiden (capres) nomor urut 1 itu mengingatkan peristiwa bersejarah tidak bisa digantikan dengan apa pun. Sehingga, pemerintah harus memberikan bantuan maksimal terhadap tempat-tempat bersejarah.rajamedia

Komentar: