Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Luhut: Para Kades Tonggak Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

Laporan: Raja Media Network
Senin, 20 Maret 2023 | 06:19 WIB
Share:
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peringatan UU Desa/Repro
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peringatan UU Desa/Repro

Raja Media Jabar,  Nasional - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berterima kasih kepa para kepala desa (Kades) atas perannya dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, peran desa memiliki andil cukup besar.

Luhut khusus memberi pujian kepada para Kades ini atas perannya sebagai tonggak awal dalam pemulihan ekonomi nasional selama Covid-19 Kades di seluruh Indonesia, bagi luhut memiliki peran yang luar biasa. Di mana Indonesia, dana desa tersebar di 74 ribu desa lebih.

"Kenapa ekonomi kita relatif stabil dalam konteks kemarin Covid-19, itu karena peran dari kepala-kepala desa,” tegas Luhut dalam memberikan sambutannya di acara Peringatan 9 Tahun UU Desa, bertemakan Membangun Indonesia dari Desa, Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/3).

Dewan Pembina DPP Apdesi ini mengingatkan kepada seluruh kepala desa tentang empat pilar ekonomi nasional yang perlu dijaga dengan baik yakni, pertama hilirisasi.

"Ini yang membuat ekonomi kita menjadi kuat saat ini, dan kita membawa, membangun ekosistem di negeri ini, yang dihormati negara di dunia,” katanya.

Yang kedua adalah digitalisasi yang membuat Indonesia lebih transparan, membuat penghematan, dan efisiensi di semua lini.

Yang ketiga adalah harga komoditas. Yang keempat pilar itu adalah dana desa.

"Anda memainkan peran yang luar biasa. Saya harap, peran ini terus dibawa ke depan. Jangan dibawa  perbedaan-perbedaan,” demikian Luhut.rajamedia

Komentar: