Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Laga Pembuka Piala Presiden 2024, Persib Gebuk PSM Makasar 2 - 0

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 19 Juli 2024 | 18:52 WIB
Ciro Alves merayakan gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat.  ( Foto: PERSIB.co)
Ciro Alves merayakan gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat. ( Foto: PERSIB.co)

RMJABAR.COM  - Sepakbola Piala Presiden -  Persib berhasil menundukkan PSM Makassar 2-0 pada pertandingan pembuka Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (19/7).


Pelatih Bojan dalam pertandingan itu menurunkan komposisi starter Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Robi Darwis Kakang Rudianto, Mohamad Edo Febriansah; Mateo Kocijan, Marc Klok; Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Ciro Alves;  David da Silva.


Pada laga pembuka itu Persib mendapatkan peluang terbaik pada menit 8. Sayang sontekan Ciro Alves masih menyamping di sisi kanan gawang PSM.


Pada menit 14, Ciro berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkannya dengan membobol gawang PSM melalui sontekannya. Skor berubah 1-0.


PSM berpeluang menyamakan kedudukan pada menit 22, melalui tandukan Nermin Halzeta memanfaatkan umpan Dzaki Asnan.


Namun,  Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tandukan Halzeta.

Setelah water break, tepatnya menit 42, PERSIB menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri Halzeta yang berniat menghalau umpan Marc Klok dari sisi kanan pertahanannya.


Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 tak berubah.


Di babak kedua, Hodak melakukan pergantian pemain. Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha diistirahatkan untuk digantikan Ryan Kurnia dan Rachmat Irianto.


Pada menit 59, PERSIB punya kesempatan menambah keunggulan. Namun, akselerasi Febri digagalkan pemain belakang PSM.


Pada menit 63, Hodak menarik Febri Hariyadi dan David da Silva yang digantikan Victor Igbonefo dan Rezaldi Hehanusa.

Pada menit 71, Edo nyaris menambah keunggulan PERSIB andai saja tendangannya tidak menyamping di di sisi kiri gawang PSM.


Menit 78, Teja kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan terarah Ricky Pratama sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.


Pada menit 84, Hodak memasukkan Ferdiansyah dan Achmad Jufriyanto menggantikan Mateo Kocijan dan Robi Darwis. Kemudian, Marc Klok dan Kakang Rudianto digantikan Zalnando dan Muhammad Adzikry di injury time.


Di pengujung laga, Ferdiansyah sudah berhadapan dengan kiper, namun gagal mencetak gol. Namun, hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tak berubah.

 

Sumber: persib.co.idrajamedia

Komentar:
BERITA POPULER