Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Hempaskan Liverpool 3-2, Arsenal Kembali Puncaki Klasmen Liga Inggris

Laporan: Raja Media Network (RMN)
Senin, 10 Oktober 2022 | 02:38 WIB
Share:
Ekspresi kemenangan pemain Arsenal saat mengalahkan Liverpool 3-2/Twitter @Arsenal
Ekspresi kemenangan pemain Arsenal saat mengalahkan Liverpool 3-2/Twitter @Arsenal

Raja Media Jabar, Sepakbola - Arsenal mengirimkan pernyataan perang di Liga Primer Inggris usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di Emirates, Minggu (9/10) malam.

The guuners julukan Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris menggusur Menchester City yang sebelumnya menggasak Shouthampton 4-0.

Jalannya laga cukup mendebarkan terjadi susul-susulan gol.

Penyerang sayap Martinelli memastikan Arsenal start dengan sempurna, ia mencetak gol sebelum waktu genap satu menit.

Darwin Nunez buka puasa gol menyeimbangkan kedudukan bagi Liverpool di menit ke-34, tetapi Saka menyelesaikan gocekan apik Martinelli untuk mengembalikan keunggulan Arsenal tepat sebelum turun minum.

Petaka terjadi pada menit ke-74 babak kedua, Arsenal mendapatkan peluang emas untuk kembali unggul usai penyerang Gabriel Jesus dilanggar oleh Jota di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk hadiah penalti bagi The Gunners.

Bukayo Saka yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan bola ke sisi kiri bawah gawang yang tak mampu dijangkau oleh Alisson dan membuat skor menjadi 3-2.

Dua gol dari Bukayo Saka dan satu sumbangan Gabriel Martinelli  mengunci kemenangan The Gunners mengentaskan The Reds untuk pertama kalinya sejak 2020.

Arsenal unggul 14 poin dari Liverpool, yang baru menang dua kali dari delapan laga pertama di EPL musim ini, pada laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Berkat kemenangan ini Arsenal kembali mengunci peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 24 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Liverpool tertahan di posisi ke-10.rajamedia

Komentar: