Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Habiskan Rp 1,26 Triliun, Sejumlah Infrastruktur Di Bandung Diresmikan Presiden Jokowi

Laporan: Raja Media Network
Senin, 06 Maret 2023 | 02:05 WIB
Share:
Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah infrastruktur di Bandung Jawa Barat/Repro
Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah infrastruktur di Bandung Jawa Barat/Repro

Raja Media Jabar, Bandung - Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Seremoni peresmian infrastruktur berlangsung di Kolam Retensi Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3).

Adapun infrastruktur yang diresmikan yakni Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, Floodway Cisangkuy, dan Flyover Kopo.

"Sore hari ini kita akan meresmikan yang namanya kolam retensi untuk mengendalikan banjir. Semuanya tahu kalau hujan sudah deras, dulu-dulu, di Bandung dan sekitarnya pasti terjadi banjir," ujar Presiden, Jokowi dilansir dari laman jabarprov, Senin (6/3).

Dalam peresmian tersebut, Presiden melaporkan biaya pembangunan infrastruktur tersebut, yakni Floodway Cisangkuy sebesar Rp 632 miliar, Kolam Retensi Cieunteung Rp 204 miliar, Kolam Retensi Andir Rp 142 miliar, dan Flyover Kopo sebesar Rp 288 miliar.

"Totalnya yang telah dibangun Pemerintah Pusat di Kota dan Kabupaten Bandung Rp 1,26 triliun," ucapnya.

Ke Pasar Baleendah

Selain meresmikan sejumlah infrastruktur, Presiden juga mengunjungi Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung. Dalam kunjungan tersebut, Presiden mengecek stok dan harga bahan pokok.

Menurut Presiden, stok bahan pokok aman. Namun, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Salah satunya, cabai rawit, cabai merah, dan cabai hijau.

“Memang sulit diselesaikan tapi memang kadang petani harus juga dapat untung, tapi nanti kan bulan berikut sudah turun lagi,” demikian tutup Presiden Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peresmian infrastruktur tersebut, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara (Mensegneg) Pratikno, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,  Walikota Bandung Yana Mulyana dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzily.rajamedia

Komentar: