Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Elektabilitas 52 Persen Belum Aman! Ridwan Kamil Diminta Ketum Golkar Naikan Lagi 8 Persen

Pilgub Jabar 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 17 Juli 2024 | 09:39 WIB
Elektabilitas 52 Persen Ridwan Kamil di Jabar masih belum cukup aman. [Foto: Repro]
Elektabilitas 52 Persen Ridwan Kamil di Jabar masih belum cukup aman. [Foto: Repro]

RMJABAR.COM -  Pilkada Serentak - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK)  diminta untuk menaikkan lagi elektabilitasnya di Jawa Barat sebanyak delapan persen, jika maju kembali di Pilgub Jabar.

 

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartato di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7).

 

"Kita sudah memberikan penugasan ke Ridwan Kamil untuk di Jakarta atau di Jawa Barat, tentu Jawa Barat suaranya sudah lebih dari 52 persen tapi kami minta yang 8 persen itu untuk dinaikan,” ujar Airlangga.

 

Airlangga menerangkan partai akan memutuskan akan mengusung mantan Gubernur Jabar itu, jika elektabilitas RK naik delapan persen.

 

"Karena partai akan memutuskan apa bila ini sudah perlevel dengan calon calon lain,” ujarnya.

 

"Intinya, RK belum dipastikan di Jabar karena elektabilitasnya harus dinaikkan terlebih dahulu. Tentu dua duanya harus kita dongkrak dulu,” sambung Airlangga.

 

Sebelumnya, dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Ridwan Kamil mendapatkan suara 52,2 persen di Jawa Barat jika pemilihan kepala daerah dilakukan sekarang.

 

Demikian temuan survei bertajuk “Peluang Calon-calon Gubernur dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat”. Hasil survei tersebut dipresentasikan Direktur Eksekutif SMRC, Deni Irvani, melalui kanal Youtube SMRC TV pada Jumat, 7 Juni 2024.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER