Politik

Bale Maung

Bale Dewan

Hukum

Ekbis

Bale Jabar

Peristiwa

Galeri

Olahraga

Opini

Nusantara

Dunia

Keamanan

Pendidikan

Kesehatan

Gaya Hidup

Otomotif

Indeks

Apa Maksud Baliho OTW Jakarta? Ridwan Kamil: Jawabannya Tunggu 29 Februari Ini!

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 26 Februari 2024 | 21:12 WIB
Share:
Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta ramai menjadi perbincangan warganet. (Foto: Repro)
Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta ramai menjadi perbincangan warganet. (Foto: Repro)

RMJABAR.COM - Politik - Baliho Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) yang bernunyi 'OTW Jakarta Nihh' dan tengah viral diperbincangkan warganet. Banyak yang menduga Kang Emil bakal maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Kang EMil memerinci maksud baliho itu. Dia juga tak mengiyakan spekulasi warganet dan meminta masyarakat menunggu.

"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip pada Senin (26/2).

Dugaan warganet bahwa mantan Gubernur Jawa Barat itu maju ke Pilkada DKI menguat. Salah satunya, karena Ridwan Kamil telah mengantongi rekomendasi Partai Golkar.

Partai Golkar diklaim Kang Emil memberi dua rekomendasi, yakni maju di Pilkada Jawa Barat dan Pilkada DKI Jakarta.

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI, jadi suratnya dua," kata Kang Emil.

Pertimbangan Golkar, rekam jejak Kang Emil mumpuni karena berpengalaman sebagai arsitek dan ahli tata kota. Selain itu, elektabilitas Kang Wmil cukup tinggi merujuk pada survei Populi Center pada 9-16 Oktober 2022 terhadap 600 responden di 60 kelurahan.

Dalam survei Populi Center, Kang Emil termasuk dalam 12 tokoh dalam bursa Pilgub DKI dengan elektabilitas 69,7 persen. Pertimbangan Golkar juga berdasarkan kepemimpinan Kang Emil di Jawa Barat.

Selama lima tahun memimpin, Kang Emil telah menerima ratusan penghargaan tingkat nasional dan internasional. Sebanyak 555 penghargaan dikumpulkan selama menjabat.rajamedia

Komentar:
BERITA POPULER
01
Drone Khandaq

Opini 17 jam yang lalu

Serangan drone Iran di wilayah udara Israel.-